Sukses


Ada Empat Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Membuat Pelatih Guatemala Terkesan, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Timnas Guatemala U-20 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-20 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Gol tunggal Guatemala dicetak oleh orge Solorzano melalui tendangan dari jarak jauh. Ia memanfaatkan posisi kiper Timnas Indonesia U-20 yang tidak berada di posisinya.

Pelatih Timnas Guatemala U-20, Rafael Loredo Silva cukup senang dengan kemenangan itu. Ia merasa timnhya menang atas tim yang bagus.

Silva pun memberikan pujian terhadap beberapa pemain Timnas Indonesia U-20. Paling tidak ada empat pemain skuad Garuda Nusantara yang membuatnya terkesan.

"Ada Rabbani Tasnim, Arkhan Fikri, Resa Nugraha, dan Zanadin Fariz itu pemain yang bagus," ungkap Rafael Loredo Silva.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Rafael Loredo Silva pun berterima kasih kepada PSSI dan Pemerintah Republik Indonesia. Berkat turnamen yang diselenggarakan, tim asuhannya bisa mendapatkan lawan tanding yang bagus.

Timnas Guatemala U-20 juga bisa merasakan atmosfer stadion di Indonesia. Diketahui, mereka dipastikan menjadi salah satu wakil dari Amerika Utara untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Kami berterima kasih PSSI dan pemerintah Indonesia, kami senang di sini. Kami bisa mendapatkan persiapan untuk menjadi lebih baik sebelum Piala Dunia U-20 2023," jelasnya.

3 dari 4 halaman

16 dari 24

Saat ini sudah ada 16 negara yang memastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Masih ada delapan tiket tersisa yang akan diisi wakil Asia dan Afrika.

Dari Amerika Utara ada Guatemala, Honduras, Republik Dominika dan Amerika Serikat yang sudah dipastikan lolos.

Kemudian ada Brasil, Kolombia, Ekuador, dan Uquguay yang menjadi wakil Amerika Selatan. Fiji dan Selandia Baru maju untuk mewakili Oseania.

Sementara itu dari Eropa sudah ada Inggris, Israel, Prancis, Slovakia, dan Italia yang dipastikan akan berlaga di Indonesia tiga bulan lagi.

4 dari 4 halaman

Minor

Kekalahan 0-1 dari Guatemala menambah rapor minor Timnas Indonesia U-20 pada turnamen mini. Pasukan Shin Tae-yong menelan kekalahan beruntun pada ajang yang jadi persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Ini menjadi catatan khusus buat Shin Tae-yong. Apalagi mereka tak punya waktu banyak untuk bisa mengevaluasi permainan jelang keberangkatan menuju Uzbekistan.

Laga melawan Guatemala juga menjadi yang pertama buat Timnas U-20 tak bisa mencetak gol. Padahal, Muhammad Ferarri dkk. meraih banyak peluang emas.

Video Populer

Foto Populer