Sukses


Reaksi Netizen Setelah Persib Bungkam Arema FC di BRI Liga 1: Top 3 Sangat Kompetitif!

Bola.com, Bogor - Persib Bandung meraih kemenangan penting saat menjamu Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (23/2/2023) sore WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari itu, Maung Bandung menang 1-0 atas Singo Edan.

Gelandang naturalisasi, Marc Klok menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung pada laga ini. Klok mencetak gol dengan tendangan jarak jauh yang sangat terukur. 

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Persib Bandung secara beruntun. Sebelum menang atas Arema FC, tim asuhan Luis Milla juga sudah meraih  kemenangan 3-1 di kandang RANS Nusantara FC. 

Kemenangan ini disambut meriah oleh pendukung Persib Bandung. Mereka menumpahkan kegembiraan di media sosial. Banyak dari mereka yang percaya diri dengan peluang Persib menjadi juara BRI Liga 1 musim ini. 

Namun, tak sedikit yang was-was. Sebab, persaingan dengan dua tim lain, yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar di papan atas klasemen sangat ketat. 

2 dari 6 halaman

Tiga Besar Kompetitif

Netizen dengan akun @arisdarmawan27 menyoroti kompetitifnya persaingan di papan atas BRI Liga 1 musim ini. PSM Makassar memang memimpin klasemen sementara dengan 53 poin.

Namun, Persib Bandung menempel ketat dari urutan kedua. Tim asuhan Luis Milla hanya tertinggal satu poin dari Juku Eja. Sementara itu Persija Jakarta ada di posisi ketiga dengan 50 poin.

Menariknya, ketiganya kini sama-sama sudah bermain 25 kali. Sembilan laga sisa di BRI Liga 1 musim ini akan sangat krusial.

"Kompetitif sekali 3 besar," cuitnya.

 

3 dari 6 halaman

Pertahankan!

Sementara itu netizen dengan akun, @imamwijayya meminta Persib Bandung untuk mempertahankan level permainan. Sebab, sembilan laga tersisa di BRI Liga 1 musim ini akan sangat berat.

"Alhamdulillah Sib, pertahankan," ujarnya.

Persib Bandung akan langsung terbang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk menghadapi laga pekan ke-26. Mereka akan bertandang ke markas Barito Putera.

4 dari 6 halaman

Stamina Menurun

Netizen dengan akun @jarevaltari cukup jeli memperhatikan kondisi para pemain Persib Bandung di laga ini. Ia merasa Nick Kuipers dan kawan-kawan terlihat kelelahan.

@jarevaltari pun mengaitkan kondisi para pemain Persib Bandung itu dengan jadwal padat di BRI Liga 1 musim ini. Tak jarang, kontestan BRI Liga 1 musim ini memang bermain lebih dari sekali dalam sepekan.

"Kelihatan stamina pemain tidak prima karena jadwal padat. Tapi alhamdulillah masih bisa dapat 3 poin dan tetap di jalur juara," katanya.

5 dari 6 halaman

Kritik untuk Febri Hariyadi

Suporter Persib Bandung tampak sangat senang dengan kemenangan ini. Namun, banyak pula komentar negatif yang datang dari mereka. 

Febri Hariyadi menjadi sasaran kekesalahan para pendukung Persib di media sosial. Febri dinilai tampil buruk tak hanya pada laga melawan Arema FC saja. Ia dinilai tidak mengalami peningkatan permainan.

Seperti yang diungkapkan oleh @pemaiincadangan. Ia merasa, Febri menjadi satu dari sedikit pemain Persib Bandung di musim ini yang tidak meningkat performanya meski Persib sudah ditukangi Luis Milla. 

"Hampir semua pemain meningkat pesat performanya sejak di tangani Luis Milla, bahkan Rezaldi mulai menjadi starting eleven, kecuali pemain nomor 13 Febri Hariyadi," tandasnya. 

 
6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer