Sukses


Persebaya Vs PSM di BRI Liga 1, Rizky Ridho Mewaspadai Ketajaman Ramadhan Sananta

Bola.com, Jakarta - Striker muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta, mencuri perhatian bagi Persebaya Surabaya. Sosok pemain muda ini memang tampil cukup impresif selama BRI Liga 1 2022/2023.

Tim Bajul Ijo kini dijadwalkan menjamu Juku Eja dalam pekan ke-26 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/02/2023) sore. Bek Persebaya, Rizky Ridho, mengaku menaruh perhatian khusus pada Ramadhan Sananta.

"Saya tidak fokus hanya satu pemain karena semua pemain PSM juga bagus. Tapi Ramadhan Sananta juga bagus, jadi saya harus antisipasi lebih fokus lagi,” ungkap pemain asli Surabaya itu, Kamis (23/02/2023).

Ramadhan sendiri berhasil menjadi pemain lokal tersubur kedua dengan mencetak sembilan gol dalam 15 laga. Dia hanya kalah dari striker Bali United, Ilija Spasojevic, yang telah mencetak 13 gol dari 18 pertandingan.

Catatan statistik itu sudah cukup membahayakan buat Persebaya. Terlebih, kemampuan yang dimiliki Ramadhan kerap membuat striker asing PSM, Everton Nascimento, tersisih dari skuat utama.

 

2 dari 5 halaman

Persebaya Berusaha Bangkit

Persebaya sendiri berusaha bangkit setelah pekan lalu kalah dengan skor memalukan 0-4 dari Bali United (18/02/2023). Rizky Ridho tidak ingin timnya kembali menelan hasil negatif melawan PSM.

“Saya dan teman-teman dalam kondisi yang baik dan siap untuk pertandingan besok. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan dapat tiga poin,” ujarnya.

“Saya lihat teman-teman tetap bersemangat untuk bangkit karena kemarin kami mengalami kekalahan. Terpenting, untuk pertandingan besok, kami harus meminimalisir kesalahan agar tidak terulang kembali,” imbuhnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Gol Bunuh Diri Rizky Ridho

Di sisi lain, Rizky Ridho sempat jadi sorotan pekan lalu karena mencetak gol bunuh diri untuk Bali United. Proses gol bunuh diri itu terjadi setelah Eber Bessa mencoba mengirim bola ke kotak penalti.

Rizky Ridho lantas mencoba membuang bola tersebut. Alih-alih keluar lapangan, bola malah masuk ke gawang Persebaya sendiri. Itu merupakan gol bunuh diri pertama yang dicetak oleh pemain Persebaya di musim ini.

Total sudah 30 gol yang bersarang ke gawang Bajul Ijo, sebanyak 29 di antaranya adalah hasil kreasi pemain lawan sendiri.

Padahal, Rizky Ridho  sebenarnya termasuk bek cukup produktif dengan telah menyumbang tiga gol dalam 16 penampilannya musim ini.

 

 

4 dari 5 halaman

PSM Bukan Tim Mudah yang Ditaklukkan

PSM sendiri bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Mereka saat ini masih berada di puncak klasemen dengan mengantongi 53 poin dari 25 laga hasil 15 kemenangan, delapan seri, dan dua kekalahan.

Tim berjulukan Juku Eja itu juga tercatat sebagai tim yang membukukan produktivitas gol tertinggi kedua dengan 47 gol.

Urusan pertahanan, mereka juga jadi yang terbaik alias paling sedikit kebobolan dengan hanya kemasukan 20 gol bersama Persija Jakarta.

Sedangkan Persebaya sendiri masih berada di peringkat ketujuh dengan 37 angka dari 23 pertandingan. Di atas kertas, PSM tentu saja lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer