Sukses


Fakta dan Momen Menarik Duel Persib vs Arema FC di BRI Liga 1: Tanpa Penonton dan Gol Berkelas Marc Klok

Bola.com, Bogor - Persib Bandung mengamankan poin penuh usai mengalahkan Arema FC. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (23/02/2023), Persib menang dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persib disumbangkan Marc Klok menit ke-66. Pemain berdarah Belanda ini mencetak gol berkelas lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, Persib kembali menempel ketat sang pemuncak klasemen PSM Makassar dengan selisih satu poin. Saat ini, Persib berada di urutan kedua dengan 52 poin.

Di balik kemenangan Maung Bandung atas Arema, Sejumlah fakta dan momen menarik tersaji dalam pertandingan tersebut. Berikut ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Tanpa Penonton

Duel kedua tim terpaksa digelar tanpa penonton. Penyebabnya karena faktor keamanan dan keselamatan imbas dari insiden pelemparan bus Bobotoh setelah pertandingan melawan Rans Nusantara FC, pekan lalu.

Dengan kejadian tersebut Bobotoh hanya bisa mendukung Maung Bandung di rumahnya masing-masing.

Manajemen pun meminta suporter fanatik Persib Bandung tersebut untuk tidak memaksa datang ke Stadion Pakansari.

"Alasannya mungkin banyak faktor yang jadi pertimbangan laga melawan Arema diperbolehkan main di Pakansari dan atas dasar pertimbangan keselamatan diputuskan digelar tanpa penonton," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Gol Indah Marc Klok

Gelandang berusia 29 tahun ini tampil gemilang dilaga ini. Marc Klok bahkan sukses mencetak gol penentu kemenangan Persib atas Singo Edan.

Dia berhasil mencetak gol berkelas lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti di menit ke-66. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Arema yang di kawal Teguh Amiruddin.

Dengan gol tersebut, eks pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar ini menambah catatan golnya musim ini. Kini, Klok mencatatkan 3 gol dari 17 penampilan.

 

 

4 dari 6 halaman

Teja Paku Alam Clean Sheet

Kiper berusia 28 tahun ini sukses mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan dilaga tersebut.

Pencapaian tersebut menambah koleksi clean sheet bersama Persib. Kini, eks kiper Semen Padang dan Sriwijaya FC itu sudah mencatatkan lima clean sheet dari 14 penampilannya.

Teja memang tampil apik di bawah mistar gawang Persib. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan krusial yang membuat Persib terhindar dari kebobolan.

 

5 dari 6 halaman

Beckham dan Zola Gagal Berduel

Pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC menjadi ajang pertemuan dua kakak adik yakni Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola.

Namun, duel kedua pemain ini gagal tercipta lantaran Beckham Putra harus ditarik keluar di menit ke-62. Sedangkan, Zola masuk pada menit ke-78.

Meski begitu, selepas pertandingan Beckham mengabadikan momen dengan Gian Zola. Momen tersebut Beckham unggah melalui akun Instagram resminya.

"My Brother see you next time, maaf 3 poin milik biru barat," tulis Beckham. 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer