Sukses


Bungkam Arema FC di BRI Liga 1, Luis Milla: Kemenangan Penting Bagi Persib

Bola.com, Bogor - Persib Bandung sukses mengalahkan Arema FC dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (23/02/2023) Maung Bandung menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Persib dicetak gelandang andalannya Marc Klok di menit ke-66. Sepakan Marc Klok dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

Pelatih Persib, Luis Milla mengakui laga melawan Arema FC tidak mudah untuk dilalui. Sebab, Singo Edan merupakan tim kuat dengan materi pemain berkualitas.

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini dan kuatnya tim lawan. Tapi ketika ada satu momen yang sangat bagus, kami bisa memenangkan pertandingan dan bersiap untuk menghadapi 9 laga final," kata Milla usai laga.

 

2 dari 4 halaman

Modal Berharga

Raihan tiga poin ini jadi modal berharga bagi Persib. Terlebih, Victor Igbonefo dkk tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1.

"Hari ini kami bisa mendapat tiga poin yang penting dan saya ingin memberikan selamat bagi para pemain karena mereka memahami pentingnya laga ini," ungkapnya.

Secara permainan, pelatih asal Spanyol ini melihat timnya tidak tampil dengan baik di babak pertama. Persib selalu kesulitan menebus gawang tim Arema karena terus ditekan.

 

3 dari 4 halaman

Babak Kedua, Permainan Membaik

Masuk babak kedua, permainan tim mulai membaik. Alhasil, Persib bisa memecah kebuntuan lewat sepakan melengkung Marc Klok.

"Memang di babak pertama kami tidak bermain begitu baik, tapi tim memiliki kepercayaan diri. Di babak kedua kami bermain dengan mengandalkan pengalaman kami dan menanti momen yang tepat ketika bertahan dan menyerang," Luis Milla menuturkan. 

"Arema di babak kedua tidak terlalu nyaman bermain. Dan karena ini saya merasa sangat senang terhadap pemain." 

"Sayangnya para Bobotoh memang tidak bisa bersama-sama dengan kami. Jadi saya merasa senang terhadap pemain dan suporter," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer