Sukses


Marselino Ferdinan Akhirnya Resmi Terdaftar sebagai Pemain KMSK Deinze, Berpeluang Debut Lawan Jong Genk?

Bola.com, Jakarta - Gelandang andalan Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan, akhirnya resmi terdaftar sebagai pemain klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Munculnya nama Marselino Ferdinan itu diketahui dari rilis nama-nama pemain yang didaftarkan oleh KMSK Deinze untuk menghadapi fase play-off degradasi Challenger Pro League 2022/2023.

Melalui rilis tersebut, KMSK Deinze tercatat mendaftarkan total 19 pemain. Dua nama di antaranya berstatus sebagai pemain baru. Selain Marselino Ferdinan, ada pula pemain muda asal Jepang, Yuta Miyamoto.

Sebagai informasi, Yuta Miyamoto merupakan gelandang bertahan berusia 23 tahun yang dipinjam KMSK Deinze dari klub J1 League, Urawa Reds.

“Yuta Miyamoto dan Marselino Ferdinan telah terpilih untuk pertama kali memperkuat skuad The Tigers,” tulis KMSK Deinze melalui media sosialnya, Jumat (24/2/2023).

2 dari 5 halaman

Muncul di Sesi Foto Perdana

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Sebelum merilis nama Marselino Ferdinan secara resmi, KMSK Deinze sebetulnya juga sudah memberikan sinyal bahwa pemain berusia 18 tahun itu sudah bisa didaftarkan sebagai pemainnya.

Sebab, KMSK Deinze turut merilis momen sesi foto bersama. Dalam beberapa gambar yang diunggah, wajah Marselino Ferdinan akhirnya muncul di tengah rekan-rekan barunya.

3 dari 5 halaman

Kenakan Jaket Hitam

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Salah satu fotonya ialah ketika Marselino yang mengenakan jaket berwarna hitam terlihat duduk di samping gelandang muda milik KMSK Deinze, Theo Cenci.

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan KMSK Deinze, Theo Cenci pernah menimba ilmu bersama klub asal Italia, yakni Genoa U-19.

4 dari 5 halaman

Sinyal Catatkan Debut

Terdaftarnya nama Marselino Ferdinan sebagai penggawa KMSK Deinze ini semakin membuka peluang bahwa gelandang Timnas Indonesia ini akan segera mencatatkan laga debutnya.

Apalagi, babak play-off degradasi Challenger Pro League 2022/2023 sudah mulai bergulir. Empat tim sudah bertanding pada Sabtu (25/2/2023) dini hari WIB.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Adapun KMSK Deinze baru akan bertanding pada Sabtu (25/2/2023) malam hari WIB. Menurut jadwal, tim asuhan Marc Grosjean ini akan berjumpa Jong Genk.

Laga yang akan bergulir di Stadion Burgemeester Van de Wiele ini tentu berpeluang besar menjadi kesempatan pertama bagi Marselino untuk mencatatkan kiprah pertamanya di Liga Belgia.

Video Populer

Foto Populer