Sukses


Marselino Ferdinan Akui Kewalahan Ikuti Sesi Latihan KMSK Deinze, Apa Katanya?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan, akhirnya memberikan perkembangan terbarunya setelah bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Sejak resmi diumumkan sebagai rekrutan baru KMSK Deinze per 1 Februari 2022, Marselino Ferdinan memang sudah mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Dia juga dipastikan tak akan memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang saat ini tengah bersiap-siap untuk menghadapi kejuaraan Piala Asia U-20 2023.

Penyebabnya, pihak klub KMSK Deinze tak bersedia melepas pemain berusia 18 tahun itu. Selama mengikuti sesi latihan tim asuhan Marc Grosjean, eks-pemain Persebaya Surabaya ini juga mengakui bahwa dirinya cukup kewalahan.

2 dari 5 halaman

Sesi Latihan yang Berat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Dalam sebuah video sesi latihan yang diunggah oleh Playsia TV, Marselino Ferdinan memang sudah terlihat mulai bergabung dengan rekan-rekannya di sesi latihan.

Beragam materi latihan juga tampak dilahap oleh Marselino, mulai dari sesi penguasaan bola, skema umpan silang, hingga sesi khusus untuk adu sprint antarpemain.

Seusai sesi latihan itu, pemain kelahiran Jakarta ini mengaku cukup kewalahan dengan intensitas latihan KMSK Deinze. “Di sini tidak mudah. Sesi latihannya sangat berat,” kata Marselino Ferdinan seperti dikutip dari Playsia TV.

3 dari 5 halaman

Proses Adaptasi dengan Tim Baru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Gelandang yang menggunakan nomor punggung 27 di KMSK Deinze itu menjelaskan, proses adaptasinya bersama rekan-rekan baru berjalan cukup lancar.

Pasalnya, Marselino Ferdinan merasa bahwa dirinya mendapatkan sambutan hangat dari rekan-rekannya, Hal inilah yang membuat gelandang asal Jakarta itu merasa senang dengan suasana tim KMSK Deinze.

“Namun, saya senang bisa berada di sini. Semua pemain KMSK Deinze menyambut saya dengan sangat baik,” ujar pemain yang sudah mengoleksi 12 caps bersama Timnas Indonesia tersebut.

4 dari 5 halaman

Siap Catatkan Debut

Marselino Ferdinan tentu memiliki peluang besar untuk segera mencatatkan debutnya bersama KMSK Deinze di ajang Challenger Pro League 2022/2023.

Sebab, pemain berusia 18 tahun ini sudah terdaftar sebagai pemain resmi. Hal itu diketahui dari 19 nama pemain yang dirilis oleh KMSK Deinze untuk menghadapi fase play-off degradasi Challenger Pro League 2022/2023.

Dalam rilis tersebut, KMSK Deinze turut mengumumkan dua nama pemain baru. Selain Marselino Ferdinan, ada pula pemain muda asal Jepang, Yuta Miyamoto.

“Yuta Miyamoto dan Marselino Ferdinan telah terpilih untuk pertama kali memperkuat skuad The Tigers,” tulis KMSK Deinze melalui media sosialnya, Jumat (24/2/2023).

Untuk laga terdekat, KMSK Deinze akan menghadapi Jong Genk pada duel pertama fase play-off degradasi Challenger Pro League 2022/2023.

Duel ini menurut jadwal bakal berlangsung di Stadion Burgemeester Van de Wiele, Sabtu (25/2/2023) dini hari WIB.

 

Sumber: Playsia TV

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Adapun KMSK Deinze baru akan bertanding pada Sabtu (25/2/2023) malam hari WIB. Menurut jadwal, tim asuhan Marc Grosjean ini akan berjumpa Jong Genk.

Laga yang akan bergulir di Stadion Burgemeester Van de Wiele ini tentu berpeluang besar menjadi kesempatan pertama bagi Marselino untuk mencatatkan kiprah pertamanya di Liga Belgia.

Video Populer

Foto Populer