Sukses


Asnawi Mangkualam Gunakan Nomor Punggung Favorit di Jeonnam Dragons

Bola.com, Gwangyang - Jeonnam Dragons resmi mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan pemain pada K-League 2 2023. Asnawi Mangkualam diperbolehkan memakai nomor punggung favoritnya.

Asnawi Mangkualam memilih nomor pungung 14 bersama Jeonnam Dragons musim ini. Bukan rahasia lagi jika nomor punggung tersebut sudah melekat pada karier Asnawi.

Nomor 14 sudah digunakan Asnawi sejak membela PSM Makassar. Selain itu, nomor tersebut juga dibawa Asnawi ketika bergabung dengan Ansan Greeners FC hingga saat membela Timnas Indonesia.

Jeonnam Dragons memastikan, tidak ada paksaan dalam pemilihan nomor punggung. Asnawi Mangkualam dkk. memilih nomor punggung sesuai keinginan dan berdasarkan keputusan sukarela.

"Jeonnam Dragons merilis nomor punggung untuk musim 2023. Nomor seragam Jeonnam untuk musim 2023 ditentukan melalui musyawarah sukarela dengan tim," bunyi keterangan resmi tim.

2 dari 5 halaman

Janji Manis

Asnawi Mangkualam bertekad membayar kepercayaan Jeonnam Dragons yang merekrutnya musim ini. Asnawi mengumbar janji manis dengan tekad membantu Jeonnam Dragons promosi ke K-League 1 musim depan.

"Jeonnam memiliki susunan pemain yang solid dengan keterampilan individu yang baik," ucap Asnawi Mangkualam.

"Pada musim 2023, saya ingin membantu tim meraih tiket promosi dengan mencetak lebih banyak gol dan assist," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Mulai Betah

Asnawi Mangkualam, sudah merasa betah dengan kehidupan barunya di Kota Gwangyang bersama Jeonnam Dragons. Menurut Asnawi, suasana kota yang tidak terlalu ramai membuatnya bisa fokus pada sepak bola.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Jeonnam Dragons pada 27 Januari 2023. Bek Timnas Indonesia itu menandatangani kontrak berdurasi setahun.

"Saya suka suasana kota Gwangyang karena tidak ramai. Senang tinggal di kota yang bagus. Terlebih lagi karena ini adalah lingkungan di mana Anda dapat fokus pada sepak bola, ketimbang kota besar seperti Seoul," kata Asnawi Mangkualam.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

Asnawi Mangkualam mematok target pribadi yang tinggi bersama Jeonnam Dragons pada K-League 2 2023. Mantan pemain PSM Makassar itu bertekad mencetak banyak gol dan assist.

"Saya ingin bekerja lebih keras dari tahun lalu untuk mencetak gol dan assist," ucap Asnawi.

"Target akhir saya adalah 10. Apakah itu mencetak gol atau assist, dan untuk membantu tim saya akan bekerja keras," tegasnya. 

5 dari 5 halaman

Unggahan Jeonnam Dragons

Video Populer

Foto Populer