Sukses


3 Pemain Persija yang On Fire dan Membahayakan Madura United di BRI Liga 1: Awas Ada Yusuf Helal

Bola.com, Pamekasan - Ujian berat akan dihadapi Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu bakal bersua Madura United di BRI Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta akan menantang tuan rumah Madura United pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Minggu (26/2/2023) sore WIB.

Madura United bukan lawan sembarangan buat Persija. Klub dengan sebutan lain Laskar Sapeh Kerrab itu menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin dari 26 partai.

Sementara itu, Persija bercokol di posisi ketiga lewat 50 poin dalam 25 laga. Tim Macan Kemayoran butuh kemenangan untuk menjaga persaingan menuju tangga juara BRI Liga 1.

Belakangan, Persija sedang dalam tren positif. Tim Macan Kemayoran berhasil meraup lima kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Satu penampilan lainnya berujung kekalahan.

Siapa saja pemain Persija Jakarta yang lagi on fire dan berbahaya buat Madura United? Berikut ini Bola.com merangkum tiga di antaranya.

2 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Legiun impor Persija Jakarta jarang lengkap dalam beberapa partai terakhir. Akhirnya, Riko Simanjuntak kembali menjadi tumpuan utama Macan Kemayoran.

Di usianya yang telah menginjak 31 tahun, kecepatan Riko masih bisa diandalkan. Mantan pemain Timnas Indonesia itu masih bisa diadu dengan bek-bek lawan yang jauh lebih muda dan segar.

Terakhir, Riko mencetak satu gol ketika Persija comeback dramatis untuk menang 2-1 atas Barito Putera. Total, pemain berpostur 158 cm itu mendulang tiga gol dan lima assist dari 23 penampilan pada musim ini.

3 dari 5 halaman

Hansamu Yama

Hansamu Yama menjelma sebagai spesialis pencetak gol di injury time buat Persija Jakarta. Bek berusia 28 tahun itu telah dua kali melakukannya pada musim ini.

Terbaru, Hansamu membuat gol kemenangan Persija pada menit ke-90+7 ketika berhadapan dengan Barito Putera, dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 pada 22 Februari 2023.

Hansamu bermain 17 kali untuk Persija di musim ini. Bek Timnas Indonesia itu seolah kembali menemukan tajinya sebagai bek tangguh bersama Macan Kemayoran.

4 dari 5 halaman

Abdulla Yusuf Helal

Sebelum mengalami cedera dalam tiga partai terakhir, Abdulla Yusuf Helal adalah nyawa Persija. Bomber asal Bahrain itu mampu membukukan empat gol dari tiga partai.

Namun, Helal menderita sedikit cedera yang memaksanya hanya bermain sekali dari tiga laga terakhir Persija dengan waktu bermain 10 menit.

Kondisi Helal sudah membaik untuk melawan Madura United. Persija bakal berharap banyak terhadap pemain tersubur tim ibu kota pada musim ini tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer