Sukses


Kalah dalam Laga Debut Bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Dapat Pengalaman Berharga di Liga Belgia

Bola.com, Yogyakarta - Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan, akhirnya mendapat kesempatan menjalani debutnya bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, Sabtu (25/2/2023) malam WIB.

Penampilan debut ini dicatatkan Marselino Ferdinan saat KMSK Deinze menjamu Jong Genk pada laga pertama play-off degradasi Challenger Pro League 2022/2023.

Sayangnya, aksi pertama pemain berusia 18 tahun ini tidak berakhir gembira. Sebab, KMSK Deinze justru digasak dengan skor 1-3 oleh Jonk Genk di hadapan pendukungnya sendiri.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Jamie Yapi Mpie (37’), Bastien Toma (76’), dan Cedric Nouzzi (89’). Adapun satu-satunya gol balasan dari kubu tuan rumah disumbangkan oleh Dylan De Belder (74’).

2 dari 4 halaman

Beraksi Selama 14 Menit

Pada laga ini, pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean, memberikan Marselino Ferdinan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-80.

Eks-pemain Persebaya Surabaya itu masuk lapangan ketika KMSK Deinze menarik keluar Jellert van Landschoot. Artinya, ia bermain selama 10 menit waktu normal ditambah empat menit tambahan waktu.

“Saya merasa biasa saja, tetapi ini adalah pertandingan debut saya bersama KMSK Deinze,” kata Marselino Ferdinan setelah pertandingan, dikutip dari Playsia TV, Minggu (26/2/2023).

3 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Bagi pemain kelahiran Jakarta itu, laga debut ini menjadi pengalaman yang berharga, sekalipun timnya harus mengalami kekalahan pada pertandingan ini.

Pemilik 12 caps bersama Timnas Indonesia itu berharap timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan pada laga berikutnya.

“Sayangnya, kami mendapatkan hasil yang buruk pada laga debut saya. Namun, tidak masalah. Ini menjadi pengalaman untuk saya sendiri. Saya berharap pada laga selanjutnya kami bisa meraih kemenangan,” kata Marselino Ferdinan.

 

4 dari 4 halaman

Kesempatan Laga Berikutnya

Marselino Ferdinan tentu diharapkan bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di Liga Belgia. Ia berpeluang mendapatkannya saat KMSK Deinze menatap laga kedua fase play-off degradasi.

Pada pertandingan berikutnya, KMSK Deinze akan menjalani laga tandang melawan Excelsior Virton. Duel ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (4/3/2022) pukul 22.00 WIB.

Dengan kata lain, pelatih KMSK Deinze memiliki waktu selama sepekan untuk menyiapkan anak asuhnya agar mampu mencuri poin penuh dari markas Excelsior Virton.

 

Video Populer

Foto Populer