Sukses


Yuk Lihat! Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20: Marselino Ferdinan Absen, Siapa Pemilik Nomor 7?

Bola.com, Jakarta - PSSI baru saja mengumumkan pembagian nomor punggung Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Siapa pemain yang memakai nomor punggung tujuh yang sebelumnya dipakai oleh Marselino Ferdinan?

Cahya Supriadi mengenakan nomor punggung satu. Artinya kiper Persija Jakarta itu kemungkinan bakal menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20.

Nomor punggung sepuluh menjadi milik Ronaldo Kwateh. Penyerang berusia 18 tahun itu memang telah identik dengan nomor itu sejak Piala AFF U-19 2022.

Nomor punggung sembilan atau nomor yang biasanya menjadi milik penyerang tengah dipakai Hokky Caraka. Akan tetapi, bomber asal PSS Sleman itu belum tentu menjadi ujung tombak utama Timnas Indonesia U-20.

Hokky Caraka harus bersaing dengan Rabbani Tasnim, yang mengenakan nomor punggung 19, sebagai pemilik nomor sembilan yang sah di Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20.

2 dari 3 halaman

Siapa Pemilik Nomor Punggung 7?

Arkhan Fikri menggunakan nomor punggung delapan. Nomor tersebut sudah dipakai pemain asal Arema FC itu sejak laga uji coba.

Sementara, Muhammad Ferarri akan memakai nomor empat, Kakang Rudianto nomor lima, dan Zanadin Fariz nomor enam.

Hugo Samir yang di turnamen mini International Friendly Match U-20 memakai nomor punggung sepuluh, kali ini kebagian nomor 21 di Timnas Indonesia U-20.

Nomor punggung tujuh yang biasanya jadi milik Marselino Ferdinan akan dipakai Ferdiansyah Cecep. Berbeda dengan Marselino yang biasanya jadi pemain utama, pemain Persib Bandung itu kemungkinan hanya akan menjadi pelapis di Timnas Indonesia U-20.

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia U-20

  • Kiper: 1. Cahya Supriadi, 22. Daffa Fasya, 23. Aditya Arya Nugraha.
  • Bek: 2. Sulthan Zaky, 3. Marcell Januar, 4. Muhammad Ferarri, 5. Kakang Rudianto, 17. Frengky Missa.
  • Gelandang: 6. Zanadin Fariz, 7. Ferdiansyah Cecep, 8. Arkhan Fikri, 11. Resa Aditya, 12. Achmad Maulana Syarif, 13. Dimas Juliono, 14. Robi Darwis, 16. Dony Tri Pamungkas, 18. Alfriyanto Nico, 21. Hugo Samir, 15. Dzaky Asraf.
  • Penyerang: 9. Hokky Caraka, 10. Ronaldo Kwateh, 19. Rabbani Tasnim, 20. Ginanjar Wahyu.

Video Populer

Foto Populer