Sukses


3 Pemain yang Akan Menggantikan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Marselino Ferdinan dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebut Marselino Ferdinan tak dilepas oleh klubnya, KMSK Deinze. Ia baru akan dilepas pada 9 April 2023 atau ketika kompetisi di Belgia berakhir.

Kebutuhan KMKS Deinze akan sosok Marselino Ferdinan bukan isapan jempol belaka. Terbaru, Marselino Ferdinan baru menjalani debut di KMKS Deinze.

Eks pemain Persebaya Surabaya ini bermain 10 menit saat Deinze kalah 1-3 dari Genk U-23 pada Sabtu (24/2/2023). Debut itu berakhir kurang manis bagi Marselino, sebab Deinze kalah di kandang sendiri.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong pun sudah memilih 23 nama yang dibawa berlaga di Uzbekistan. Ada beberapa nama dari 23 nama itu yang bisa menggantikan posisi Marselino Ferdinan pada babak grup Piala Asia U-20 2023.

 

2 dari 4 halaman

Arkhan Fikri

Arkhan Fikri adalah nama terdepan untuk menggantikan posisi Marselino Ferdinan. Pemain milik Arema FC ini selalu dimainkan pada tiga laga uji coba yang belum lama ini dilakoni Timnas Indonesia U-20.

Arkhan Fikri bermain cukup baik dalam tiga laga itu. Peran sebagai kreator serangan di lini tengah Timnas Indonesia U-20 berhasil ia lakukan dengan baik.

Caranya mengalirkan bola pun cukup luwes. Namun, Arkhan Fikri masih harus memperbaiki penyelesaian akhir. Sesuatu yang menjadi andalan bagi Marselino Ferdinan.

Arkhan Fikri pun memiiliki jiwa kepemimpinan yang cukup baik. Ia bisa menjadi opsi lain untuk dijadikan kapten oleh Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Ferdiansyah

Marselino Ferdinan identik dengan nomor punggung tujuh di Timnas Indonesia U-20. Absennya Marselino di Piala Asia U-20 2023 membuat nomor itu sempat lowonhg.

Shin Tae-yong pun memberikan nomor keramat itu untuk Ferdiansyah. Pemain yang bisa juga dijadikan sebagai pengganti Marselino.

Pemain bernama lengkap Ferdiansyah Cecep Surya ini sama baiknya ketika dimainkan di posisi winer kanan atau kini. Ia juga tak canggung ketika ditempatkan di belakang striker.

Karakter itu juga dimiliki oleh Marselino Ferdinan. Meski untuk urusan dirstribusi bola Ferdiansyah masih harus meningkatkan kualitasnya.

4 dari 4 halaman

Zanadin Fariz

Zanadin Fariz adalah pemain lain yang bisa dianddalkan untuk menggantikan Marselino Ferdinan. Karakter bermain keduanya cukup mirip. Keduanya sama-sama diberkahi dengan skill yang bagus.

Zanadin Fariz memiliki satu nilai positif yang masih kurang dimiliki Marselino. Pemain Persis Solo memiliki insting bertahan yang lebih baik ketimbang Marselino. Ia bisa menjadi pemotong serangan lawan dari lini tengah.

Dalam formasi 5-4-1 yang kerap diterapkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Zanadin akan bermain bersama Arkhan Fikri di lini tengah. Keduanya diharapkan menciptakan kombinasi yang bagus.

Video Populer

Foto Populer