Sukses


Ronaldo Kwateh dan Para Pemain Eropa yang Berlaga di Piala Asia U-20 2023: Figur Penting!

Bola.com, Jakarta - Piala Asia U-20 2023 tinggal menghitung hari. Turnamen sepak bola usia muda bergengsi di Asia itu akan digulirkan di Uzbekistan mulai 1 Maret 2023.

Timnas Indonesia U-20 akan berpartisipasi pada ajang itu. Skuad Garuda Nusantara sudah berangkat ke Uzbekistan sejak 24 Maret 2023.

Timnas Indonesia U-20 tampil tidak dengan kekuatan penuh pada Piala Asia U-20 2023. Marselino Ferdinan tidak bisa dibawa lantaran harus memperkuat klubnya di Belgia, KMSK Deinze.

Tiga pemain keturunan yakni Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner pun masih urung tampil. Ketiganya masih harus menyelesaikan proses naturalisasi.

Namun, Timnas Indonesia U-20 masih akan diperkuat Ronaldo Kwateh. Penyerang muda satu ini baru saja mendapatkan kontrak dari klub Turki, Bodrumspor.

Selain Ronaldo Kwateh, rupanya ada beberapa pemain muda lain di Piala Asia U-20 2023 yang menjalani karier di Eropa. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Matt Dench

Matt Dench adalah pemain kunci Timnas Australia U-20. Menariknya, ia justru langsung merasakan atmosfer sepak bola Eropa sejak awal kariernya.

Sejak kecil, ia sudah berada di Inggris. Ia sudah bergabung bergabung dengan akademi Charlton Athletic pada awal 2020.

Saat ini, Dench berusia 19 tahun. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut menjadi bagian dari Charlton Athletic U-21.

Matt Dench pun cukup fleksibel. Ia bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan dan bek tengah.

3 dari 4 halaman

Joshua Rawlins

Satu lagi pemain Timnas Australia U-20 yang berlaga di Eropa adalah Joshua Rawlins. Ia menerima pinangan FC Utrect pada Juli 2021.

Utrecht merupakan klub profesional kedua Rawlins. Sebelumnya ia sempat memperkuat klub lokal Negeri Kanguru, Perth Glory FC.

Namun, Rawlins sejauh ini masih memperkuat Jong Utrceht. Pemain yang bermain di posisi bek kanan atau bek tengah itu menjadi satu di antara andalan klub tersebut.

4 dari 4 halaman

Kim Yong-hak

Kim Yong-hak adalah talenta muda terbaru yang menarik perhatian dari Korea Selatan. Klub kasta tertinggi Portugal, Portimonense pun tertarik mendatangkannya pada Juli 2022.

Kim Yong-hak bermain di posisi winger. Kecepatan dan skill indvidual menjadi andalan utama bagi Kim.

Namun, sejauh ini Kim masih kesulitan menembus skuad utama Portimonense. Pemain Timnas Korea Selatan U-20 itu sejauh ini hanya bisa bermain di Portimonense U-23.

Video Populer

Foto Populer