Sukses


Piala Asia U-20 2023: 3 Pemain yang Bisa Menjadi Pemecah Kebuntuan bagi Timnas Indonesia U-20 saat Bersua Irak

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timnas Irak U-20 pada laga pembuka Piala Asia U-20 2023. Duel kedua tim akan digelar di Tashkent, Rabu (1/3/2023) petang WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, dihadapkan pada masalah yang pelik. Skuad Garuda Nusantara tidak komplet pada turnamen tersebut.

Banyak pemain penting Timnas Indonesia U-20 yang absen di Piala Asia U-20 2023. Termasuk penyerang keturunan, Rafael Struick.

Belakangan, Shin Tae-yong juga dihadapkan pada masalah ketajaman di lini depan. Hal itu sangat terlihat pada turnamen uji coba di Jakarta belum lama ini.

Timnas Irak U-20 yang akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia U-20 bisa menjadi rival yang tangguh. Namun, ada beberapa pemain yang berpotensi menjadi pemecah kebuntuan Tim Garuda Nusantara pada laga ini. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim tak melulu menjadi penyerang utama di Timnas Indonesia U-20. Namun, tak jarang Rabbani mampu memberikan perubahan ketika dimasukkan pada babak kedua.

Pemilik tinggi badan 185 cm itu pernah menunjukkan hal itu pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat itu ia mencetak satu gol ke gawang Timnas Vietnam U-20 untuk membantu Garuda Nusantara meraih kemenangan.

Rabbani pun memiliki postur yang tinggi. Ia bisa sangat diandalkan dalam situasi bola mati.

3 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri adalah bek tengah andalan Timnas Indonesia U-20. Bek Persija Jakarta itu sangat diandalkan di lini belakang.

Namun, Ferarri juga bisa diharapkan ketika Skuad Garuda Nusantara mengalami kebuntuan. Pemuda berusia 19 tahun itu memiliki kemampuan menyundul bola yang baik.

Muhammad Ferarri mencetak gol melalui situasi tersebut saat Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Timnas Selandia Baru U-20 dalam laga bertajuk mini tournament. 

4 dari 5 halaman

Frengky Missa

Satu lagi pemain Timnas Indonesia U-20 yang bisa memecah kebuntuan dalam laga melawan Timnas Irak U-20, yakni Frengky Missa.

Pemain kelahiran Nusa Tengga Timur itu memiliki kaki kiri yang istimewa. Ia pernah mencetak satu gol untuk Persija dari tendangan keras pada BRI Liga 1 musim ini.

Beberapa kali Frengky kerap mencoba kemampuan itu di Timnas Indonesia U-20. Meski sejauh ini, ia belum bisa mencetak gol untuk Garuda Nusantara.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-20

Kiper: Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Aditya Arya.

Belakang: Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Sulthan Zaky, Frengky Missa.

Tengah: Robi Darwis, Dimas Pamungkas, Resa Aditya, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Dony Pamungkas, Achmad Syarif, Dzaky Asraf, Ronaldo Kwateh, Alfriyanto Nico, Ferdiansyah, Hugo Samir.

Depan: Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu. 

Video Populer

Foto Populer