Sukses


BRI Liga 1: Sempat Tertinggal Dua Gol dari Persebaya, RANS Nusantara Syukuri Hasil Imbang

Bola.com, Cibinong - RANS Nusantara FC terhindar dari kelelahan setelah mampu menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal dua gol dari tamunya.

Bertanding dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-27 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/02/2023), RANS Nusantara FC tertinggal lebih dahulu atas tamunya Persebaya Surabaya.

Persebaya unggul lebih dahulu setelah sukses mencetak dua gol lewat aksi Sho Yamamoto menit ke-64 dan Paulo Victor menit ke-70.

RANS Nusantara FC terhindar dari kelelahan setelah sukses menyamakan kedudukan lewat kaki Edo Febriansyah menit ke-78 dan Makan Konate menit ke-84.

Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan usai. Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan, RANS Nusantara terhindar dari kekalahan.

 

2 dari 5 halaman

Berjalan Sesuai Skema

Pelatih RANS Nusantara FC Rodrigo Santana usai pertandingan mengatakan skema bertahan yang dia terapkan setidaknya berhasil meredam aksi para pemain Persebaya di babak kedua.

Skema bermain bertahan dilakukan agar pemain Persebaya cepat lelah yang kemudian anak asuhnya bisa balik menyerang. Hal itu hanya bisa terlaksana pada babak pertama saja, pasalnya di babak kedua, Persebaya tetap bisa mencuri dua gol lebih dahulu.

"Babak kedua ketika kami siap mencetak gol, kami kecolongan dengan dua gol dari Persebaya. Beruntung mental pemain kami sangat bagus, sehingga kami bisa membalas dua gol sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2. Kita bermain bagus, hampir saja kami bisa memenangkan pertandingan," kata Rodrigo Santana usai pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Meski meraih hasil seri di kandang, Santana tetap bersyukur apalagi menurutnya pada pertandingan melawan Persebaya, timnya minus satu pemain asing. Seperti diketahui, pada pertandingan melawan persebaya itu, tim berjuluk The Phoenix itu hanya memainkan tiga pemaing yakni Mitsuro Maruoka, Makan Konate dan Willian Silva.

Sedangkan satu pemain pengganti Wander Luiz yaitu Yannis Mbombo absen karena mengalami cedera paha pada pertandingan sebelumnya melawan Persik Kediri.

"Sulit pertandingan tanpa pemain asing lengkap. Mau main full satu tim dengan pemain asing lengkap sulit karena ada yang cedera. Tapi, hasil seri ini penting untuk memotivasi pemain. Saya tetap percaya pemain, semoga kedepannya lebih bagus," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Berjanji Tampil Lebih Baik

Sementara itu, satu pemain yang tampil di pertandingan nanti Muhammad Tahir berjanji kedepannya akan tampil lebih baik lagi agar bisa mempersembahkan kemenangan untuk RANS Nusantara FC.

Dengan hasil seri itu, Ran Nusantara FC belum mampu beranjak dari zona degradasi. Dari 27 laga yang telah dilakoni RANS Nusantara baru mengoleksi 17 poin yang membuatnya terdampar di peringkat 18 klasemen sementara.

"Ini hasil yang harus diterima, kami harus tetap bersyukur. Ke depannya, kita akan berbenah lagi agar bisa memberikan kemenangan untuk RANS Nusantara FC," tuturnya singkat.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer