Sukses


Irak Akui Kesulitan Kalahkan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Tashkent - Pelatih Irak U-20, Emad Mohammed, memnyambut bahagia kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia U-20 pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023) malam WIB. Menurut Emad Mohammed, kemenangan itu tidak mudah karena harus diraih dengan 10 pemain.

Bertanding di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Irak berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-28 melalui gol Hayder Abdulkareem. Namun, petaka kemudian hadir setelah Charbel Shamoon menerima kartu merah pada menit ke-45+1.

Dalam kondisi kekurangan pemain, Irak berusaha menahan gempuran Timnas Indonesia U-20. Untungnya, pada pengujung babak kedua Irak berhasil menambah keunggulan melalui Mohammed Jameel dan menang dengan skor 2-0.

"Pertandingan pertama selalu sangat sulit dalam kompetisi apa pun. Semua tim yang datang ke sini berusaha keras pada pertandingan pertama," kata Emad Mohammed seperti dikutip situs resmi AFC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Apresiasi Kerja Keras

Pelatih Emad Mohammed tak lupa mengapresiasi kerja keras pemain Irak. Menurut Emad Mohammed, pada babak kedua pemainnya tampil mengesankan dalam menahan gempuran dari Timnas Indonesia U-20 dalam kondisi kekurangan pemain.

"Babak pertama tidak bisa dilupakan, tetapi pada babak kedua, meski kehilangan satu pemain, mereka melakukan segalanya, yakni semua tugas yang saya berikan kepada mereka. Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol pada babak kedua," tegas Emad Mohammed.

Statistik AFC mencatat Irak memang kalah dominan karena memiliki 43 persen penguasaan bola. Namun, mereka tampil efektif dengan melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya akurat.

3 dari 5 halaman

Fokus Penuh

Pada laga selanjutnya, Irak akan menghadapi Uzbekistan (4/3/2023). Pelatih Emad Mohammed sadar laga tersebut tidak akan mudah karena menghadapi tim tuan rumah.

"Semua fokus kami tertuju kepada pertandingan kedua. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena melawan Uzbekistan," ucap Emad Mohammed.

"Tim tuan rumah dari turnamen. Kami akan bermain di depan pendukung mereka," tegas legenda Timnas Irak itu.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Pos    Main Menang  Seri  Kalah  Poin 
1 Uzbekistan  1   1  0  0  3
2 Irak  1   1  0  0  3
3 Suriah  1   0  0  1  0
4 Indonesia  1   0  0  1  0
5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Timnas U-20

  • 1/3/2023 - Timnas Indonesia U-20 0-2 Irak
  • 4/3/2023 - Suriah Vs Timnas Indonesia U-20
  • 7/3/2023 - Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-20

Video Populer

Foto Populer