Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Masih Melempem saat Kalah dari Irak di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Tashkent - Timnas Indonesia U-20 mengawali Piala Asia U-20 2023 dengan kalah 0-2 dari Irak, Rabu (1/3/2023). Kekalahan ini tentu menjadi permulaan yang buruk buat pasukan Shin Tae-yong.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 kebobolan melalui gol Hayder Abdulkareem (28') dan Mohammed Jameel (90+6').

Timnas Indonesia U-20 sebenarnya unggul jumlah pemain sejak masa injury time babak pertama karena Charbel Awni Shamoon mendapatkan kartu merah langsung.

Namun, keunggulan itu tidak bisa dimaksimalkan. Pelatih Shin Tae-yong sampai bingung melihat situasi yang dialami timnya tersebut.

"Saya pikir kami bermain lebih baik pada babak pertama. Saya tidak tahu bagaimana kami tidak bisa bermain baik di babak kedua," ujar Shin dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang tampil kurang maksimal saat kalah dari Irak di Piala Asia U-20 2023? Berikut ini tiga pilihannya versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Sulthan Zaky

Sulthan Zaky dipercaya pelatih Shin Tae-yong bermain di lini tengah. Harapannya agar Zaky bisa menjadi penyeimbang lini tengah dan pengatur serangan skuat Timnas Indonesia U-20.

Sayangnya, Sulthan Zaky justru menjadi titik lemah Timnas U-20. Zaky dianggap bertanggung jawab untuk gol perdana Irak karena telat menutup pergerakan dari Hayder Abdulkareem yang mencetak gol.

Akibatnya, Zaky ditarik keluar pada menit ke-40. Namun, secara keseluruhan Zaky telah melakukan 16 operan dan hanya melakukan masing-masing satu tekel dan sapuan bola.

 
3 dari 5 halaman

Achmad Syarif

Achmad Maulana Syarif diplot di lini tengah Timnas Indonesia U-20. Namun, sang pemain gagal menjadi penyeimbang antara lini pertahanan dan serang.

Achmad Syarif juga sering terlihat kebingungan saat mendapatkan bola. Bahkan, pemain berusia 19 tahun itu sempat salah mengirimkan operan kepada rekan setim.

Sepanjang pertandingan, Achmad Maulana melakukan 17 operan. Sang pemain juga melakukan lima tekel dan dua intersep.

 
4 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh seharusnya menjadi andalan di lini serang Timnas Indonesia U-20 saat melawan Irak. Ronaldo diplot mendampingi Hokky Caraka dalam skema 4-4-2.

Namun, sepanjang pertandingan Ronaldo Kwateh terlihat sering kebingungan di lapangan. Akibatnya, Ronaldo Kwateh kehilangan fokus dan sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil.

Sepanjang pertandingan, Ronaldo Kwateh hanya melakukan delapan operan. Namun, Ronaldo Kwateh melakukan satu tembakan tepat sasaran yang sayangnya tidak menjadi gol.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-20 2023

Pos    Main Menang  Seri  Kalah  Poin 
1 Uzbekistan  1   1  0  0  3
2 Irak  1   1  0  0  3
3 Suriah  1   0  0  1  0
4 Indonesia  1   0  0  1  0

Video Populer

Foto Populer