Sukses


Heran Klubnya Sulit Menang, Pelatih Malaysia Ingin Panggil Dukun Indonesia

Bola.com, Petaling Jaya - Pelatih Perak FC, Lim Teong Kim, berseloroh ingin memanggil dukun asal Indonesia untuk meningkatkan penampilan timnya. Pernyataan itu diungkapkan setelah Perak FC kesulitan meraih kemenangan di Liga Super Malaysia 2023.

Pada laga terakhir, Perak FC harus puas bermain imbang 0-0 melawan PDRM FC dalam pekan kedua Liga Super Malaysia 2023 (28/2/2023). Padahal, sepanjang pertandingan, Perak FC tampil mengesankan dan punya banyak peluang mencetak gol.

"Kesempatan itu sudah ada sehingga tergantung individunya. Saya hanya kecewa dengan hasilnya," kata Lim Teong Kim kepada Astro Arena.

"Selain itu, semua pemain sudah memberikan yang terbaik. Kami harus memanggil dukun dari Indonesia," ucap pelatih berusia 59 tahun itu sembari tersenyum.

Hasil ini membuat Perak FC berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan nilai satu. Pada laga pembuka Liga Super Malaysia 2023, klub berjulukan Seladang itu harus mengawali musim ini dengan kekalahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Panjang

Lim Teong Kim bukan sosok pelatih sembarangan di Malaysia. Lim Teong Kim memiliki pengalaman panjang di dunia sepak bola Malaysia.

Dia mengawali kariernya sebagai pelatih Bayern Munchen U-19. Jabatan itu diembannya selama 12 tahun rentang 2001-2013.

Lim Teong Kim juga pernah menukangi Malaysia U-17 rentang 2013-2019. Adapun mulai musim ini Lim melanjutkan karier sebagai pelatih Perak FC.

3 dari 4 halaman

Sosok Penting

Lim Teong Kim juga pernah menggembleng pemain Bayern Munchen, Thomas Muller. Selama dua tahun, pemain Timnas Jerman itu merasakan tangan dingin dari Lim.

Muller bahkan tak menampik, Lim Teong Kim merupakan sosok penting dalam kariernya. Ada banyak ilmu yang didapat Muller dari legenda Malaysia tersebut.

"Ya, saya masih ingat. Dia adalah pelatih saya ketika saya masih di tim muda Bayern. Saya rasa dia adalah pelatih pertama di mana saya banyak belajar tentang taktik dalam permainan sepak sepak bola dan juga dasar-dasar untuk menjadi pemain sepak bola di level profesional. Saya banyak mendapatkan pelajaran penting darinya," kata Thomas Muller pada 2019.

4 dari 4 halaman

Unggahan Wawancara

Video Populer

Foto Populer