Sukses


Ikut TC Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023, Pemain Klub Liga 2 Ini Siap Curi Perhatian Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Pemain FC Bekasi City, Nick Coby da Costa Numberi, menyambut antusias pemanggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Nick bertekad tampil maksimal demi mencuri perhatian dari pelatih Indra Sjafri.

Nick Coby da Costa Numberi merupakan satu dari 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan tahap satu dari pembentukan skuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023.

Nick dkk. langsung digembleng latihan perdana pada di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Rabu (1/3/2023).

"Latihan tadi menurut saya dengan intensitas tinggi. Meski tidak ada kompetisi Liga 2, saya tetap melakukan latihan individu," kata Nick Numberi.

"Bersyukur dapat dipanggil ke timnas. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa memperkuat tim ini," tegas Nick Numberi.

Timnas Indonesia U-22 punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan skuad SEA Games 2023. Pesta olah raga antarnegara ASEAN itu akan digelar pada 5-17 Mei mendatang di Kamboja.

2 dari 5 halaman

Bidik Emas

Sementara itu, Rendy Juliansyah bahagia bisa mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Rendy berharap, bisa masuk skuat SEA Games dan membantu Indonesia meraih medali emas.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bergabung dengan tim nasional. Saya akan berjuang di dalam tim, supaya bisa lolos dan mengantarkan tim jadi juara SEA Games," ujar Rendy.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023 akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama digelar pada 1-8 Maret, sedangkan tahap dua dijadwalkan pada 9-16 Maret.

3 dari 5 halaman

Diikuti 28 Pemain

Timnas Indonesia U-22 menggelar latihan perdana sebagai persiapan SEA Games 2023 di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (1/3/2023). Sebanyak 28 pemain dari 34 nama yang dipanggil mengikuti sesi latihan tersebut.

Timnas Indonesia U-22 menggelar latihan ringan pada hari perdana pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih Indra Sjafri mengaku ingin melihat kondisi para pemain lebih dulu.

"Hari ini kami memulai latihan perdana persiapan tim nasional SEA Games yang akan berlangsung di Kamboja pada Mei dan Alhamdulillah hari ini 28 pemain hadir. Kami melihat kondisi pemain cukup bagus dan memberikan latihan ringan terlebih dahulu hari ini," kata Indra Sjafri.

 
4 dari 5 halaman

Promosi dan Degradasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 akan menerapkan sistem promosi dan degradasi. Menurut Indra Sjafri, para pemain yang mayoritas wajah baru wajib membuktikan penampilan terbaik dalam kegiatan ini.

"Pada TC tahap pertama ini gelombang 1 dan 2 nanti, kami akan melihat potensi baru di luar yang sudah ada, yang notabene mereka bermain reguler di tim Liga 1," ucap Indra Sjafri.

"Jadi, kerangka tim ini sebenarnya adalah pemain-pemain yang sudah bermain di Liga 1 yang dulunya adalah bagian dari tim nasional persiapan Piala Dunia U-20 yang batal pada 2021, dengan rata-rata kelahiran 2001 dan 2002," tegas Indra Sjafri.

5 dari 5 halaman

34 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Pemusatan Latihan SEA Games 2023

Kiper: Geril Kapoh (Persik Kediri), Husna Al Malik (Persikabo 1973), Satrio Azhar (Persib Bandung), Lutfi Masrohan (Persijap Jepara).

Belakang: Rangga Widiansyah (Persik Kediri), Liba Valentino (Persekat Tegal), Komang Tri Arta Wiguna (Bali United), Fadilah Nur Rahman (Madura United), Kartika Vedhayanto (PSIS Semarang), Zahran Rizki Alamsah (Persijap Jepara), Airlangga Mutamasiqdina (Persikab Kabupaten Bandung), Mohammad Haykal Alhafiz (Persikab Kabupaten Bandung), Muhammad Fadhil Adhitya Aksah (PSKC Cimahi), Muhammad Akbar Arjunsyah (Gresik United), Gilang Oktavana Putra (Deltras FC).

Tengah: Hamzah Titofani (Arema FC), Braif Fatari (Persik Kediri), David Maulana (Bhayangkara FC), Hamsa Lestaluhu (Karo United), Nick Coby da Costa Numberi (FC Bekasi City), Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC Samarinda), Muhamad Fadilla Akbar (RANS Nusantara FC), Indra Arya Perceka Wiguna (Persijap Jepara), Malik Prayitno (Persikab Kabupaten Bandung), Tri Setiawan (Persipal Palu), Moh. Rifal (Persipal Palu).

Depan: Rendy Juliansyah (Persik Kediri), Sutan Zico (Persik Kediri), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Titan Agung (Bhayangkara FC), Andy Harjito (Borneo FC Samarinda), Zahran Fayyadh Zhufaradifa (FC Bekasi City), Harberd Akhova Sokoy (Karo United), Albertho CH Edwin Solossa (Adhyaksa Farmel FC).

Video Populer

Foto Populer