Sukses


Awali Piala Asia U-20 2023 dengan Kekalahan, Suriah Cari Pelampiasan Vs Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Tashkent - Pelatih Suriah U-20, Mark Wotte, menyayangkan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

Menurut Mark Wotte, hasil ini membuat timnya tertekan untuk laga kedua melawan Timnas Indonesia U-20. Pada pertandingan yang digelar di Milliy Stadium, Tashkent, Suriah lebih dulu kebobolan pada menit ke-37 melalui gol Abbosbek Fayzullaev.

Adapun pada babak kedua gawang Suriah kembali kebobolan melalui aksi bunuh diri Zakaria Al Ramadan pada menit ke-68.

"Hasil ini membuat kami sedikit tertekan untuk pertandingan kedua. Kami harus memenanginya untuk tetap berada di jalur kualifikasi," kata Mark Wotte seperti dikutip situs resmi AFC.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 juga menelan kekalahan 0-2 dari Irak. Hasil ini tentu saja membuat matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 melawan Suriah bakal berlangsung sengit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Takjub dengan Atmosfer

Pelatih Mark Wotte juga antusias menyaksikan banyaknya dukungan dari suporter Uzbekistan saat melawan timnya di Piala Asia U-20 2023. Menurut Wotte, atmosfer ini tak terbiasa buat timnya yang minim dukungan saat bermain di Suriah.

"Saya pikir itu adalah pertandingan pembuka yang fantastis. Selamat kepada Uzbekistan karena telah emnjalani pertandingan dengan atmosfer seperti itu dengan penonton yang penuh," ucap Mark Wotte.

"Di kampung halaman kami, Suriah, kami terbiasa bermain di depan 400 hingga 500 suporter. Jadi, sangat menyenangkan bermain di depan stadion yang penuh sesak," tegas pelatih asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Ogah Menyerah

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong sadar kekalahan pada laga perdana tak mudah buat Timnas Indonesia U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad membangun motivasi tim agar tidak down setelah menelan kekalahan.

"Pada setiap turnamen laga pertama selalu penting, tentu saja dua laga selanjutnya sulit. Akan tetapi, kami tidak mau menyerah. Kami ingin menang, tidak hanya berpartisipasi di turnamen ini," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.

"Tentu saja ini akan menjadi waktu yang sulit sebelum kami menjalani laga kedua. Saya akan mencoba membangun atmosfer yang baik di tim ini dan saya tidak mau suasana di tim saya jatuh," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-20 2023

Pos    Main Menang  Seri  Kalah  Poin 
1 Uzbekistan  1   1  0  0  3
2 Irak  1   1  0  0  3
3 Suriah  1   0  0  1  0
4 Indonesia  1   0  0  1  0
5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Timnas U-20

  • 1/3/2023 - Timnas Indonesia U-20 0-2 Irak
  • 4/3/2023 - Suriah Vs Timnas Indonesia U-20
  • 7/3/2023 - Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-20

Video Populer

Foto Populer