Sukses


Jordi Amat Berpeluang Satu Tim dengan Mantan Striker MU di JDT

Bola.com, Johor Bahru - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, berpeluang besar untuk bermain satu tim dengan striker asal Kolombia, Radamel Falcao, yang menjadi satu di antara pemain incaran Johor Darul Ta'zim (JDT).

Saat ini, JDT tengah mempertimbangkan kemungkinan mendatangkan Radamel Falcao pada bursa transfer paruh musim Liga Super Malaysia 2023.

Sebagai informasi, Falcao saat ini berstatus pemain klub La Liga, Rayo Vallecano. Striker berusia 37 tahun itu bergabung dengan klub asal Negeri Matador tersebut pada September 2021.

Pelatih Johor Darul Ta'zim, Esteban Solari, juga tidak menutup kemungkinan apabila striker yang sudah mencetak 36 gol dari 103 laga bersama Timnas Kolombia itu direkrut klub berjulukan Harimau Selatan itu.

 

2 dari 4 halaman

Tunggu Lampu Hijau Bos JDT

Esteban Solari mengatakan, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu lampu hijau dari pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Menurut juru taktik asal Argentina itu, peluang bergabungnya Radamel Falcao memang sangat terbuka mengingat status JDT sebagai satu di antara tim besar di Negeri Jiran.

"Kami mengetahui kemungkinan itu ada dan Tunku Ismail selaku pemilik klub sedang melihat peluang itu melalui kerja sama dengan pihak tertentu," kata Esteban Solari dikutip dari Berita Harian.

"Seperti yang Anda tahu, Johor Darul Takzim adalah klub yang besar dan mengetahui peluang yang ada di luar sana," lanjutnya

 

3 dari 4 halaman

Keputusan di Tangan TMJ

Menurut Esteban Solari, tim pelatih tak bisa berbicara banyak soal kemungkinan transfer ini. Keputusan final perekrutan eks-striker Manchester United itu ada di tangan Tunku Mahkota Johor (TMJ).

Oleh karena itu, pelatih berusia 42 tahun tersebut meminta semua pihak untuk bersabar. Pemilik klub dan manajemen menjadi pihak yang paling menentukan dalam mega transfer ini.

"Pada saat yang sama, kami akan menunggu keputusan perekrutan Falcao dan saya tidak bisa berbicara lebih banyak karena saya ingin menunggu pemilik JDT membuat keputusan," kata Solari.

 

4 dari 4 halaman

Harus Siapkan Gaji Besar

Dari berbagai rumor yang beredar di media Negeri Jiran, Johor Darul Takzim kemungkinan harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membayar gaji Radamel Falcao.

Saat ini, striker berusia 37 tahun itu mendapatkan upah sebesar 1,2 juta euro dari Rayo Vallecano, atau setara dengan Rp19 miliar per musim.

Transfer ini memang berpeluang besar terjadi. Sebab, kontrak Falcao bersama Rayo Vallecano bakal berakhir pada Juni 2023.

Tentu saja, ini akan menjadi transfer terbesar kedua yang pernah dilakukan Harimau Selatan. Klub dengan koleksi sembilan gelar Liga Super Malaysia itu secara berturut-turut pernah merekrut Pablo Aimar pada medio 2013.

Sumber: Berita Harian

Video Populer

Foto Populer