Sukses


Timnas Indonesia U-20 Keok dari Irak pada Laga Perdana Piala Asia U-20 2023, Dirtek PSSI: Sejak Awal Tak Incar Hasil

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 tampil buruk pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara kalah 0-2 dari Timnas Irak U-20, Rabu (1/3/2023).

Padahal pada laga itu Timnas Irak U-20 harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Charbel Awni Shamoon diusir wasit lantaran didakwa melakukan pelanggaran kepada Arkhan Fikri.

Meski melawan Timnas Irak U-20 yang hanya bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia U-20 tetap terlihat kesulitan. Beberapa kali Irak malah tampil lebih dominan.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan pihaknya tidak hanya melihat penampilan Timnas Indonesia U-20 dari sisi hasil. Indra menyebut PSSI hanya ingin melihat permainan dan kualitas pemain yang dibawa ke Uzbekistan.

"Saya tidak melihat hasilnya, sebelum berangkat kami memang ingin melihat pemain yang dibawa ke Piala Dunia U-20 pada Piala Asia U-20 ini," ujar Indra Sjafri.

2 dari 3 halaman

Segera Komplet

Timnas Indonesia U-20 berangkat ke Uzbekistan tidak dengan kekuatan penuh. Marselino Ferdinan tidak dibawa lantaran tidak dilepas oleh klubnya.

Sementara itu proses naturalisasi tiga pemain keturunan yakni Ivar jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick sampai saat ini masih belum selesai.

Ditambah lagi Zanadin Fariz yang mengalami cedera beberapa hari sebelum turnamen dimulai. Zanadin pun digantikan oleh Brandon Scheunemann.

"Kita juga berharap skuad Timnas Indonesia U-20 bisa segera komplet setelah Piala Asia termasuk tiga pemain keturunan," harap Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Berharap Tampil Lebih Baik

Indra Sjafri juga berpengalaman melatih Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2014. Saat itu Garuda Nusantara juga tampil buruk dan gagal lolos dari babak grup.

"Saya juga pernah merasakan dulu di Piala Asia, kita juga mengerti bahwa proses sedang dilakuikan oleh Shin Tae-yong," kata Indra.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu juga berharap Timnas Indonesia U-20 bisa tampil lebih baik pada laga kedua. Muhammad Ferarri dkk akan menjajal kekuatan Timnas Suriah U-20, Sabtu (4/3/2023).

"Mudah-mudahan di pertandingan kedua hasilnya baik," harap Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer