Sukses


4 Pemain yang Bisa Persembahkan Kemenangan Pertama Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Tashkent - Timnas Indonesia U-20 memburu kemenangan pertamanya di Piala Asia U-20 2023. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu mengincar Timnas Suriah U-20 sebagai pelampiasan.

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Suriah dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Sabtu (4/3/2023) sore WIB.

Garuda Nusantara memulai Piala Asia U-20 2023 dengan buruk. Armada Shin Tae-yong itu keok 0-2 dari sepuluh pemain Timnas Irak U-20 dalam laga perdana Grup A.

Akibatnya, Timnas Indonesia U-20 terdampar di dasar klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara nihil poin dari satu laga.

Namun, Timnas Indonesia U-20 belum menyerah. Arkhan Fikri dkk. mencoba untuk bangkit demi membuka jalan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023. Siapa saja pemain Garuda Nusantara yang bisa menjadi penentu?

2 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh perlu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang kelas liga Eropa. Bomber berusia 18 tahun itu masih kurang menggigit ketika Timnas Indonesia U-20 kalah dari Irak.

Ronaldo punya teknik individu yang lumayan untuk striker seusianya. Dia juga bisa bermain di tengah maupun sayap. Namun, eks Madura United ini perlu memperbaiki penyelesaian akhirnya.

3 dari 5 halaman

Arkhan Fikri

Arkhan Fikri masih belum dapat menggantikan peran Marselino Ferdinan di lini tengah Timnas Indonesia U-20. Namun, kemampuannya tetap dibutuhkan Garuda Nusantara.

Sebagai jenderal lapangan tengah, tugas Arkhan Fikri adalah menjembatani lini tengah dengan lini depan. Selain itu, pemain Arema FC ini memiliki insting menyerang yang cukup tinggi.

4 dari 5 halaman

Dony Tri Pamungkas

Donny Tri Pamungkas punya kemampuan spesial sebagai pemain sayap. Umpan silang dari pemain Persija Jakarta itu dibutuhkan Timnas Indonesia U-2O.

Berposisi asli sebagai winger, Dony Tri dipasang Shin Tae-yong sebagai bek sayap kiri. Pemuda berusia 18 tahun itu diharapkan dapat memanjakan lini depan Garuda Nusantara dengan operan-operan manjanya.

5 dari 5 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka mengemban tugas berat di Timnas Indonesia U-20. Penyerang asal PSS Sleman itu diharapkan dapat menjadi juru gedor buat Garuda Nusantara.

Suriah dapat menjadi sasaran empuk bagi Hokky, yang dikenal sebagai striker lengkap di generasinya dengan kemampuan bola atas dan bawah yang sama baiknya.

Video Populer

Foto Populer