Sukses


Shin Tae-yong Perintahkan Timnas Indonesia U-20 untuk Lebih Berani dan Percaya Diri Lawan Suriah, Jangan Berkecil Hati

Bola.com, Tashkent - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memerintahkan para pemainnya untuk lebih beranci dan percaya diri ketika berhadapan dengan Timnas Suriah U-20.

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Suriah dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB.

Shin Tae-yong meminta Ronaldo Kwateh dkk. untuk belajar banyak dari kekalahan kontra Timnas Irak U-20 dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

Tim berjulukan Garuda Nusantara itu takluk 0-2 dari sepuluh pemain Irak pada 1 Maret 2023, sementara Suriah keok 0-2 dari tuan rumah Timnas Uzbekistan U-20.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Kami kalah melawan Irak. Jadi, saya berusaha agar para pemain bisa mempersiapkan pertandingan lebih baik," ujar Shin Tae-yong.

"Saya meminta para pemain untuk lebih berani dan percaya diri ketimbang sebelumnya. Pastinya pada partai berikutnya akan lebih baik," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Cuaca Dingin

Selain itu, Shin Tae-yong juga berharap Timnas Indonesia U-20 dapat lebih menyesuaikan diri dengan cuaca di Uzbekistan yang sangat dingin karena mencapai 2 derajat celcius.

"Jadi, saya memang melihat para pemain susah beradaptasi dengan cuaca dingin," imbuh arsitek Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

4 dari 5 halaman

Jangan Berkecil Hati

"Saya meminta dan memohon kepada pemain untuk melakukan permainan yang berani dan jangan berkecil hati," tutur arsitek berusia 52 tahun ini.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 berada di dasar klasemen Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan nihil poin dari satu partai, sedangkan Suriah di posisi ketiga lewat catatan yang sama.

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Kiper: Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Aditya Arya Nugraha

Bek: Sulthan Zaky, Marcell Januar, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Frengky Missa, Brandon Scheunemann

Gelandang: Ferdiansyah Cecep, Arkhan Fikri, Resa Aditya, Achmad Maulana Syarif, Dimas Juliono, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Hugo Samir, Dzaky Asraf

Penyerang: Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu

Video Populer

Foto Populer