Sukses


Ronaldo Kwateh Bocorkan Arahan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-20 demi Meredam Suriah di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Tashkent - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh membocorkan arahan pelatihnya, Shin Tae-yong demi meredam Timnas Suriah U-20 di Piala Asia U-20 2023.

"Pastinya kami ingin bermain lebih lepas sesuai pesan dari coach Shin Tae-yong," ujar Ronaldo.

Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Suriah dalam partai kedua Grup A Piala A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 dalam posisi terjepit. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu harus menang atas Suriah jika ingin lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Ronaldo Kwateh

Timnas Indonesia U-20 menjadi juru kunci Grup A Piala Asia U-20 2023 setelah kalah 0-2 dari Timnas Irak pada laga perdana, sementara Suriah di posisi ketiga.

"Kami bisa menunjukkan apa yang kami miliki jika kami bermain lepas," ungkap Ronaldo, striker yang berusia 18 tahun tersebut.

"Saya tahu partai pertama memang kurang baik. Namun, kami sudah berlatih dan mengubah suasana menjadi lebih baik," jelas Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Fokus ke Tim

Ronaldo tidak banyak membicarakan kekuatan Suriah. Pemain yang baru bergabung dengan klub Turki, Bodrumspor itu hanya berkonsentrasi dengan Timnas Indonesia U-20.

"Mereka sudah cukup bagus. Tapi, kami lebih fokus ke tim. Semoga kami bisa memperbaiki kekurangan dan tampil lebih baik," ucap Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Membangun Mental

"Kami sudah membangun mental dengan baik. Semoga dengan mental yang baik, dapat diikuti dengan permainan yang baik pula," tutur jebolan Persib Bandung junior tersebut.

"Semoga di perandingan melawan Suriah kami bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus percaya diri untuk bertanding," imbuh putra dari mantan pemain asing Liga Indonesia, Roberto Kwateh itu.

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Kiper: Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Aditya Arya Nugraha

Bek: Sulthan Zaky, Marcell Januar, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Frengky Missa, Brandon Scheunemann

Gelandang: Ferdiansyah Cecep, Arkhan Fikri, Resa Aditya, Achmad Maulana Syarif, Dimas Juliono, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Hugo Samir, Dzaky Asraf

Penyerang: Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu

Video Populer

Foto Populer