Sukses


Piala Asia U-20 2023: Gagalkan 4 Peluang Emas Suriah, Begini Komentar Kiper Sekaligus Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Tashkent - Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya bermain heroik di Piala Asia U-20 2023. Kiper berusia 18 tahun ini berhasil membuat Timnas Suriah U-20 frustrasi.

Timnas Indonesia U-20 mampu mengalahkan Suriah 1-0 dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB.

Sepakan keras dan melengkung dari kaki kiri Hokky Caraka pada menit ke-35 membuat Timnas Indonesia U-20 mengamankan tiga poin penting di Piala Asia U-20 2023.

Selain Hokky, Daffa Fasya juga berkontribusi besar buat Timnas Indonesia U-20. Penjaga gawang asal Borneo FC Samarinda itu melakukan empat penyelamatan penting.

2 dari 5 halaman

Cekatan

Daffa Fasya tampil cekatan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20, termasuk membendung peluang emas sundulan pemain Suriah di injury time.

"Alhamdulillah saya berterima kasih kepada Allah SWT, orang tua, dan masyarakat Indonesia atas dukungannya," ujar Daffa Fasya.

"Kami berhasil menang 1-0 atas Suriah. Pertandingan yang sangat seru. Banyak jual beli serangan. Saya bersyukur," tutur Daffa Fasya.

3 dari 5 halaman

Geser Cahya Supriadi

Daffa Fasya menjelma sebagai kiper utama Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Penjaga gawang kelahiran 7 Mei 2004 itu menggeser Cahya Supriadi.

Daffa Fasya juga menyinggung peran dua staf pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon yang telah menurunkan ilmu kepadanya.

Kim Bong-soo adalah pelatih kiper Timnas Indonesia U-20, sementara Yoo Jae-hoon ialah tangan kanan Shin Tae-yong yang pernah berkarier lama sebagai penjaga gawang di Liga Indonesia.

4 dari 5 halaman

Komentar Daffa Fasya

"Saya melakukan penyelamatan itu berkat fokus. Coach Kim dan coach Yoo, saya termotivasi untuk selalu fokus," imbuh Daffa Fasya.

"Saya akui saya masih melakukan beberapa kesalahan dalam pertandingan kontra Suriah. Saya harus memperbaiki ke depannya," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Naik ke Posisi Ketiga

Kemenangan atas Suriah membuat Timnas Indonesia U-20 naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan tiga poin dari dua laga.

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menantang tuan rumah Timnas Uzbekistan U-20 dalam matchday terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 di Istiqlol Stadium, Fergana pada 7 Maret 2023.

Video Populer

Foto Populer