Sukses


Robi Darwis, Senjata Terpendam Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Suriah di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Tashkent - Timnas Indonesia U-20 berhasil memperbaiki performa pada laga kedua Piala Asia U-20 2023. Menghadai Timnas Suriah U-20, Garuda Nusantara meraih kemenangan 1-0.

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Hokky Caraka pada babak pertama. Gol itu tercipta melalui skema serangan balik yang apik.

Kemenangan ini membuka kemenangan Timnas Indonesia U-20 untuk lolos ke fase selanjutnya pada Piala Asia U-20 2023. Mereka masih menyisakan satu laga sisa pada Selasa (7/3/2023).

Selain Hokky Caraka, ada satu lagi pemain Timnas Indonesia U-20 yang layak mendapatkan kredit pada laga ini. Sosok pemain tersabut adalah Robi Darwis.

Pemain Persib Bandung itu dimainkan sebagai starter. Ia bergerak begitu dinamis dari lini tengah hingga lini belakang.

2 dari 4 halaman

Intersepi dan Sapuan Terbanyak

Menurut catatan dari Lapang Bola. Robi Daarwis memang tampil impresif di musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu mencatatkan dirinya di posisi tertinggi dalam dua hal sekaligus pada laga ini.

Robi Darwis tercatat sembilan kali melakukan intersepsi pada laga ini. Intersepsi itu sangat penting untuk memotong alur serangan Suriah.

Selain itu, Robi Darwis juga tercatat melakukan empat kali sapuan. Ia tampil tanpa kompromi untuk menjauhkan bola dari area pertahanan Timnas Indonesia U-20.

3 dari 4 halaman

Senjata Lain

Robi Darwis juga memiliki senjata lain. Pemain bernomor punggng 14 itu memiliki kemampuan melepaskan lemparan ke dalam dengan keras dan akurat.

Beberapa kali Robi mampu mempraktekkan hal itu dnegan baik. Sayangnya, lemparan-lemparan Robi masih belum bisa dimanfaatkan rekan-rekannya di area penalti Suriah.

Beragam kemampuan apik Robi Darwis itu diharapkan bisa kembali dimunculkan saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timnas Uzbekistan U-20, Selasa (7/3/2023).

Sumber: Lapang Bola

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-3-3): Daffa Fasya; Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri; Ferdiansyah, Achmad Maulana Syarif, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas; Dzaky Asraf, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Suriah U-20 (4-4-2): Maksim Sarraf; Khaled Alhejjeh, Mahmoud Nayef, Almekdad Ahmad, Mohamad Othman; Amer Alfayad, Malek Janeer, Elias Safar, Mustafa Abdullatif; Hozan Rawan, Mahmood Alaswad

Pelatih: Mark Wotte (Belanda)

Video Populer

Foto Populer