Sukses


Shin Tae-yong Semringah Timnas Indonesia U-20 Bekuk Suriah di Piala Asia U-20 2023: Pemain Berjuang Layaknya Atlet Sejati!

Bola.com, Tashkent - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyanjung para pemainnya dengan menganggap perjuangan layaknya atlet sejati setelah mengalahkan Timnas Suriah U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan penting 1-0 atas Suriah dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB.

Sepakan keras dan melengkung dari kaki kiri Hokky Caraka pada menit ke-35 membuat Timnas Indonesia U-20 mengunci tiga poin pertamanya di Piala Asia U-20 2023.

"Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan oleh semua pemain Timnas Indonesia U-20," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Secara statistik, Timnas Indonesia U-20 tertinggal dari Suriah. Namun, tim berjulukan Garuda Nusantara itu mampu bermain efektif dan efisien.

"Mereka berjuang layaknya atlet sejatu. Saya juga berterima kasih kepada Suriah yang menjadi lawan tangguh hingga akhir laga," ungkap Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Wejangan Shin Tae-yong

"Saya berkata kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Jangan gugup karena kalian adalah pemain dengan kualitas yang baik," ucap Shin tae-yong.

"Sayangnya, kualitas bagus yang kalian tampilkan di lapangan hanya 50 persen dari yang kalian miliki," terang arsitek asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 5 halaman

Diwujudkan di Lapangan

Wejangan dari Shin Tae-yong akhirnya diwujudkan para pemain Timnas Indonesia U-20. Hokky Caraka dkk. menunjukkan permainan mengesankan demi meredam Suriah yang mendominasi pertandingan.

"Saya katakan, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kualitas kalian di lapangan. Jadi, saya ingin memberikan rasa kepercayaan diri kepada pemain sebaik yang saya mampu," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Krusial bagi Timnas Indonesia U-20

Kemenangan atas Suriah membuat Timnas Indonesia U-20 naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan tiga poin dari dua laga.

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menantang tuan rumah Timnas Uzbekistan U-20 dalam matchday terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 di Istiqlol Stadium, Fergana pada 7 Maret 2023.

Video Populer

Foto Populer