Sukses


Rapor Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Suriah di Piala Asia U-20 2023: Cedera Ferdiansyah Beri Kesempatan Hugo Samir Bersinar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 berhasil membuka asa ke babak 16 besar Piala Asia U-20 2023.

Raihan di atas mereka dapatkan usai mengatasi Suriah dengan skor 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (04/03/2023).

Kekalahan atas Irak di laga perdana menempatkan mereka dalam situasi sulit. Mau tak mau, M. Ferarri dkk harus mengusahakan apapun untuk meraih kemenangan di pertandingan ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong lantas memilih melakukan perubahan komposisi pemain. Robi Darwis dan Ferdiansyah diberi kesempatan untuk bermain sejak menit pertama.

Keputusan tersebut nyatanya berbuah hasil positif di laga ini. Gol tunggal Hokky Caraka di pertengahan babak pertama sudah cukup menghadirkan tiga angka sempurna bagi Indonesia.

Lantas, bagaimana rapor anak asuh Shin Tae-yong di laga ini? Siapa yang paling moncer diantara yang lain? Berikut ulasan selengkapnya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Lini Belakang Kokoh

Daffa Fasya - 7 (Kiper)

  • Daffa Fasya kembali tampil gemilang di pertandingan ini. Empat kesempatan yang didapatkan Suriah berhasil dimentahkan dengan sangat baik.

M. Ferrari - 6.5

  • Penampilan M. Ferarri terlihat membaik di partai ini. Ia cukup lugas dalam mengambil keputusan sehingga mengurangi resiko terjadinya gol ke gawang timnya.

Robi Darwis - 6.5

  • Salah satu keputusan penting yang dibuat pelatih Shin Tae-yong adalah memainkan Robi Darwis. Ia mampu menyeimbangkan pertahanan Indonesia secara efisien.

Kakang Rudianto - 6.5

  • Kakang Rudianto sekali lagi mampu menjadi pembeda di pertahanan Timnas Indonesia. Tak hanya jago menjaga areanya, ia beberapa kali membantu progresi serangan timnya dengan umpan-umpan vertikalnya.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah Masih Kedodoran

Dony Tri Pamungkas - 6.5

  • Dony Tri Pamungkas mampu menghadirkan kejutan di sektor kiri pertahanan Indonesia lewat aksi individunya. Ia mampu memperbaiki kesalahannya di laga perdana yang sering terlambat kembali ke posnya.

Dzaky Asraf - 6.5

  • Tak terlalu eksplosif seperti Dony Tri Pamungkas. Namun, penggawa asal klub PSM Makassar itu mampu menjaga keseimbangan yang dibutuhkan.

Achmad Maulana Syarif - 6.5

  • Tanpa kehadiran Marselino Ferdinan, Achmad Maulana Syarif langsung mendapatkan tempat utama. Tetapi ia masih kerap kedodoran meladeni permainan cepat Suriah di lini tengah.

Arkhan Fikri - 6.5

  • Demikian pula dengan Arkhan Fikri yang kerap kalah berduel dengan gelandang Suriah. Namun, ia menampilkan kolektifitas permainan yang cukup rapi dengan rekan 'barunya' di lini tengah tersebut.

 

 

4 dari 5 halaman

Sebiji Gol Jadi Pembeda

Ferdiansyah - 5.5

  • Tak banyak yang bisa ditawarkan Ferdiansyah. Ia mendaptkan cedera di awal-awal pertandingan.

Hokky Caraka - 7

  • Hokky Caraka kali ini mampu menjadi pembeda dengan gol berkelasnya dari tepi kotak penalti. Tetapi, ia masih sering salah mengambil keputusan saat coba melewati lawan.

Ronaldo Kwateh - 6.5

  • Berbeda dengan laga sebelumnya, aksi Ronaldo Kwateh Jr. mulai sering tertebak di pertandingan ini. Tak banyak kejutan yang mampu dihadirkannya.

 

 

5 dari 5 halaman

Pemain Cadangan

Hugo Samir - 7.5

  • Hugo Samir membuktikan bila dirinya bukan hanya sekedar pelapis. Masuk menggantikan Ferdiansyah di awal-awal pertandingan, ia mampu menawarkan kreativitas yang hilang sepeninggal Marselino Ferdinan.

Rabbani Tasnim & Frengky Missa - 5.5

  • Tak banyak yang bisa dilakukan Rabbani Tasnim dan Frengky Missa yang baru dimasukkan di masa injury time. 

Video Populer

Foto Populer