Sukses


Timnas Indonesia U-20 Masuk Daftar Tim dengan Jumlah Pelanggaran Tertinggi di Piala Asia U-20 2023, Hugo Samir Cs Kudu Hati-hati

Bola.com, Tashkent - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, wajib memperhatikan catatan pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya saat bersua Suriah U-20 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, dalam duel yang berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3/2023) itu, Timnas Indonesia U-20 melakukan total 14 kali pelanggaran. Jumlah ini terhitung tinggi di laga Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, jika jumlah ini dibandingkan dengan catatan pelanggaran tim lawan, mereka hanya melakukannya sebanyak lima kali.

Dengan 14 kali pelanggaran tersebut, Timnas Indonesia U-20 saat ini termasuk sebagai salah satu kontestan dengan jumlah fouls tertinggi di Piala Asia U-20 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk 4 Besar

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-20 masih berada di peringkat empat dalam daftar jumlah pelanggaran yang tercipta sepanjang kejuaraan Piala Asia U-20 2023. Jika dijumlah, Muhammad Ferarri dkk sudah melakukan 22 kali.

Pasalnya, pada laga kontra Irak U-20, anak asuh Shin Tae-yong hanya tercatat melakukan delapan kali. Jumlah ini melonjak lebih dari 50% pada laga kedua melawan Suriah U-20.

Sebagai informasi, Uzbekistan U-20 yang berstatus sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan ini menjadi kontestan dengan pelanggaran tertinggi, yakni 34 kali.

Adapun di urutan kedua diduduki oleh Australia U-20 yang telah melakukan 33 kali pelanggaran, sedangkan posisi ketiga dihuni Iran dengan 24 kali pelanggaran.

3 dari 4 halaman

Harus Lebih Hati-hati

Dari total 22 kali pelanggaran yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 dari dua pertandingannya di Piala Asia U-20 2023, nama yang menjadi penyumbang tertinggi ialah Hugo Samir.

Meskipun sudah tampil dua kali sebagai pemain pengganti, Hugo Samir sejauh ini telah melakukan total enam kali pelanggaran di Piala Asia U-20 2023.

Ini menjadi jumlah tertinggi ketiga di kejuaraan ini. Hugo hanya kalah dari Abbosbek Fayzullaev (9 pelanggaran) dan Polatkhoja Kholdorkhonov (8 pelanggaran).

Jumlah yang dikoleksi Hugo Samir setara dengan milik gelandang Timnas Australia U-20, Alessandro Lopane, yang sama-sama sudah enam kali melanggar pemain lawan.

4 dari 4 halaman

Kolektor Kartu Kuning

Hugo juga patut bermain lebih hati-hati pada laga berikutnya. Sebab, dia sudah mengoleksi satu kartu kuning pada laga melawan Suriah U-20.

Selain Hugo, tiga pemain Indonesia U-20 lainnya yang telah mengoleksi kartu kuning ialah Hokky Caraka, Resa Aditya, dan Ronaldo Kwateh.

Empat pemain ini harus berhati-hati mengingat regulasi Piala Asia U-20 2023 menerapkan sistem suspensi bagi pemain yang sudah mendapatkan dua kartu kuning dalam dua pertandingan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer