Sukses


Berjumpa Menpora di Tokyo, Pratama Arhan Ungkap Keinginan Bela Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2023

Bola.com, Tokyo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyempatkan waktunya untuk berjumpa dengan Pratama Arhan saat melakukan kunjungan kerja di Tokyo, Jepang.

Dalam agenda yang berlangsung dari 28 Februari hingga 2 Maret 2023 itu, Menpora ingin memastikan kondisi Pratama Arhan yang kini berkarier bersama Tokyo Verdy itu dalam keadaan yang baik.

Dari pertemuan itu, Zainudin Amali juga mengungkapkan keinginan Arhan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja.

“Pada pertemuan di Jepang, Pratama Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia U-023 di SEA Games 2023 di Kamboja,” kata Zainudin Amali, melalui rilis yang diterima Bola.com, Minggu (5/3/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Koordinasi dengan Ketua PSSI

Menanggapi keinginan Arhan tersebut, Zainudin Amali yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI langsung berkoordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Melalui komunikasi via panggilan video, Amali memastikan bahwa Erick Thohir bakal menghubungi pemilik Tokyo Verdy soal pemanggilan Arhan di SEA Games 2023.

“Mengenai keinginan Pratama Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja, saya menyambut baik,” ujar politisi asal Partai Golongan Karya.

“Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI. Nanti, Pak Erick akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Verdy,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sambutan Positif Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, juga berharap Pratama Arhan bisa bermain bersama skuad Garuda Muda saat terjun di SEA Games 2023.

Indra Sjafri menyambut baik pertemuan antara Zainudin Amali dengan pemain asal Blora, Jawa Tengah, itu soal rencana pemanggilannya ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-23.

“Soal peluang membela Timnas Indonesia U-23, kemarin kebetulan Pak Zainudin Amali lagi di Tokyo dan kemarin beliau sempat makan siang bersama Arhan,” kata Indra Sjafri.

4 dari 5 halaman

Hubungan Baik Ketua PSSI dengan Bos Tokyo Verdy

Tak hanya itu saja, Indra juga mengungkapkan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga memiliki hubungan baik dengan pemilik klub Tokyo Verdy.

Sehingga, bukan tidak mungkin eks-pemain PSIS Semarang itu bisa membantu perjuangan skuad Garuda Muda dalam membidik medali emas SEA Games 2023.

“Dan kebetulan, pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum PSSI, PK Erick Thohir,” kata juru taktik yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI ini.

5 dari 5 halaman

TC Tahap Pertama

Saat ini, Indra Sjafri memang sudah menggelar pemusatan latihan (TC) tahap pertamanya. Dia memanggil total 34 nama pemain yang sebagian besar berasal dari klub Liga 2.

TC tahap pertama ini juga bakal dijadikan sebagai ajang seleksi bagi calon pemain yang akan dibawa Indra Sjafri untuk menghadapi SEA Games 2023.

Selama masa persiapan, eks-pelatih Bali United itu juga telah mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk mematangkan skuad Garuda Muda.

Video Populer

Foto Populer