Sukses


Prediksi BRI Liga 1 PSS Sleman Vs Bhayangkara FC: Misi Bangkit yang Sulit

Bola.com, Sleman - PSS Sleman membidik tiga poin saat menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Laga pekan ke-29 ini bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3/2023) pukul 15:00 WIB.

Saat ini PSS berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sementara sang calon lawan nangkring di posisi delapan dengan raihan 38 angka.

Kemenangan tidak hanya diperlukan untuk memperbaiki posisi PSS di tabel klasemen. Tetapi, juga untuk menaikkan kepercayaan diri pemain.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyatakan, timnya siap bangkit dan merebut tiga angka dari The Guardian. Dia berujar, kekalahan di laga sebelumnya sudah dilupakan Bagus Nirwanto dkk.

Segala pembenahan juga sudah dilakukan jelang laga kontra Bhayangkara FC. Menurutnya persiapan berjalan cukup lancar.

"Persiapan kami coba menjaga kebugaran dan jaga psikis pemain agar bisa tampil bugar. Ini menjadi sesuatu yang berbeda karena hasil laga dan mungkin adanya peristiwa-peristiwa sebelumnya," katanya dalam pre match press conference Minggu (5/3/2023) pagi.

"Ini menjadikan pembelajaran buat saya secara pribadi dan buat para pemain. Semoga menjadikan sesuatu energi yang positif dan mungkin bisa membawa pemain lebih percaya diri dan bugar di laga nanti," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pembelajaran

Lebih lanjut Seto Nurdiyantoro mengatakan, lima kekalahan beruntun adalah pelajaran bagi para pemain. Saat ini semua elemen tim punya tanggung jawab lebih besar untuk PSS, juga Sleman fans.

Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu berharap evaluasi yang sudah dilakukan bisa berdampak positif di lapangan. Pemain diharapkan tampil lebih enjoy dan tanpa beban.

"Saat lawan Persita sebanarnya rasa percaya diri pemain sudah mulai tumbuh dan cair, harapannya untuk pertandingan besok itu lebih ditingkatkan lagi," ujar Seto.

"Tapi apapun itu mudah-mudahan semangat dan kemauan dari pemain untuk memenangkan pertandingan besok bisa terwujud dan yang penting buat kami adalah bagaimana menjaga motivasi dan rasa percaya diri yang kemarin sudah tumbuh harapannya tidak drop lagi," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Laga Berat

Menghadapi Bhayangkara FC jelas bukan laga mudah bagi Laskar Sembada. Pasalnya, tim tamu saat ini sedang dinaungi tren positif di beberapa laga terakhir.

Dari lima pertandingan, The Guardian berhasil mencatat empat kemenangan dan satu kalah. Mereka databg ke Sleman dengan modal apik usai menggilas PSIS Semarang 3-2 pekan lalu.

Statistik mentereng sang calon lawan disadari betul oleh Seto. Meski berat, peluang untuk memenangkan pertandingan bukan hal yang tidak mungkin. Asalkan, lanjut Seto, timnya mau berjuang maksimal dan fight dalam laga nanti.

"Bhayangkara FC perform-nya lagi naik dan untuk laga besok bukan pertandingan mudah untuk kami, tapi juga bukan match berat, semuanya kembali ke diri kita masing-masing," ucap dia.

"Dan tren positif lawan saya pikir setelah ada perubahan mungkin secara permainan lebih dinamis, asik ditonton dan kualitas pemain sebetulnya mumpuni juga. Ini yang kemarin kita sudah bicara kepada pemain bagaimana harus antisipasi," tambah Seto.

4 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Tekad yang sama juga diusung caretaker pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto. Agus berharap, timnya bisa melanjutkan tren positif di pentas Liga 1. Mencuri poin di kandang lawan tentu menjadi target The Guardian.

Yang pasti, Agus Sugeng menegaskan anak asuhnya siap memberikan yang terbaik. Kemenangan atas PSIS pekan lalu menjadi modal bagus jelang menghadapi PSS. Apalagi, tiga poin diraih melalui comeback manis atas Laskar Mahesa Jenar.

“Kemanangan lawan PSIS adalah hasil kerja keras tim yang tidak mudah. Kami tidak saling salahkan satu sama lain dan siapa yang benar. Pemain menyepakati apa yang mereka buat,” tandasnya.

5 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Nurdiansyah, Ifan Nanda, Marckho Sandy; Jonathan Cantillana, Jihad Ayoub, Kim Jeffrey; Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili, Irkham Zahrul Mila
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro
  • Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko, Ruben Sanadi; Adam Najem, Matias Mier, Ripal Wahyudi; Andik Vermansyah, Alex Martins, Dendy Sulistyawan
  • Pelatih: Agus Sugeng Riyanto (caretaker)

Prediksi Bola.com: 45-55

  • Senin, 6 Maret 2023
  • Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off 15:00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer