Sukses


3 Senjata Utama Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023: Ancaman Nyata untuk Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Fergana - Timnas Indonesia U-20 akan menantang Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3/2023) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Laga melawan Uzbekistan yang akan digelar di Istiqlol Stadium, Fergana, bakal menjadi penentu nasib Timnas Indonesia U-20. Pasukan Shin Tae-yong harus meraih kemenangan untuk bisa menjaga peluang lolos ke perempat final.

Namun, hal itu bakal menjadi tantangan yang mudah. Apalagi Uzbekistan dihuni sejumlah pemain berkualitas yang berpotensi menghadirkan tantangan nyata buat Timnas U-20.

Lantas, siapa saja pemain Uzbekistan yang bakal merepotkan Timnas Indonesia U-20 pada laga nanti? Berikut ini tiga nama yang jadi pilihan Bola.com.

2 dari 5 halaman

Otabek Boymurodov

Otabek Boymurodov merupakan andalan Uzbekistan di bawah mistar gawang pada Piala Asia U-20 2023. Otabek Boymurodov sejauh ini sukses mencatatkan dua clean sheets.

Ketangguhan Otabek Boymurodov di bawah mistar gawang bakal menjadi tantangan buat Timnas Indonesia U-20. Apalagi Otabek Boymurodov didukung postur tubuh tinggi.

Selain itu, kiper berusia 19 tahun itu juga punya refleks yang baik. Saat ini, Otabek Boymurodov menjadi kiper ketiga di Pakhtakor Tashkent FK.

3 dari 5 halaman

Umarali Rahmonaliyev

Umarali Rahmonaliyev merupakan pengatur serangan Uzbekistan di lini tengah. Selain itu, Umarali Rahmonaliyev juga andal dalam menjaga tempo permainan Uzbekistan.

Tak hanya dari segi kualitas, Umarali Rahmonaliyev juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Wajar bila pelatih menunjuknya menjadi kapten Uzbekistan pada Piala Asia U-20 2023.

Umarali Rahmonaliyev memiliki visi bermain yang jelas. Selain itu, Umarali Rahmonaliyev juga sering dipercaya menjadi eksekutor bola mati Uzbekistan.

4 dari 5 halaman

Polatkhoja Kholdorkhonov

Polatkhoja Kholdorkhonov merupakan penyerang andalan Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023. Pemain 19 tahun itu diplot sebagai penyerang tunggal saat mendukung skema 4-2-3-1.

Polatkhoja Kholdorkhonov bermain di klub Uzbekistan, Pakhtakor Tashkent FK. Sang pemain dibekali kemampuan melakukan tembakan yang baik.

Sejauh ini, Kholdorkhonov sudah mencetak satu gol untuk Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023. Kehadiran Kholdorkhonov di lini depan Uzbekistan bakal jadi ancaman untuk pertahanan Timnas Indonesia U-20.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Pos    Main Menang  Seri  Kalah  Poin 
1 Uzbekistan  2  2  0  0  6
2 Irak  2   1  0  1  3
3 Indonesia 2   1  0  1  3
4 Suriah  2   0  0  2  0

Video Populer

Foto Populer