Sukses


Pede Bisa Kalahkan Timnas Indonesia U-20, Uzbekistan Mulai Pantau Lawan di Perempat Final Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Fergana - Uzbekistan percaya diri mampu mengalahkan Timnas Indonesia U-20 sekaligus lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023. Pelatih Ravshan Khaydarov tak menampik pihaknya sudah memantau calon lawan dari Grup B untuk fase gugur nanti.

Kepercayaan diri Uzbekistan terasa wajar karena saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan nilai enam. Uzbekistan hanya butuh hasil imbang melawan Timnas Indonesia U-20 untuk bisa lolos dengan status juara Grup A.

Bila skenario itu terwujud, maka Uzbekistan akan bertemu runner-up Grup B. Namun, Uzbekistan tetap fokus untuk duel melawan Timnas Indonesia U-20 karena masih punya kemungkinan tersingkir bila menelan kekalahan 0-2 dalam laga pamungkas nanti.

"Bagus rasanya kami bisa berada di puncak klasemen. Kami juga mengikuti perkembangan dari Grup B dan punya tim berbeda yang memantau hal itu," kata Ravshan Khaydarov seperti dikutip Sports.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Mau Lengah

Pelatih Ravshan Haydarov menegaskan Uzbekistan tetap tidak mau lengah melawan Timnas Indonesia U-20. Para pemain diharapkan bisa tampil maksimal demi meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

"Saya ingin mengingatkan, pertandingan berikutnya juga sangat penting," tegas Ravshan Haydarov.

Pelatih Ravshan Khaydarov diprediksi masih akan memainkan skema 4-2-3-1. Trio Abbosbek Fayzullaev, Umarali Rahmonaliyev, dan Nodirbek Abdurazzoqovakan diplot di lini tengah mendukung pergerakan Polatkhoja Kholdorkhonov sebagai ujung tombak.

3 dari 5 halaman

Potensi Rotasi

Pelatih Ravshan Khaydarov juga tak menutup akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Timnas Indonesia U-20. Menurut Ravshan Khaydarov, stamina timnya terkuras pada pertandingan terakhir melawan Irak.

"Kami harus bekerja bersama para pemain pengganti. Kami sudah menghabiskan banyak hal dan saya rasa dokter akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan pemulihan," ucap Ravshan Khaydarov.

"Pertandingan berikutnya, bahkan lebih penting buat kami. Itu sebabnya kami harus sepenuhnya siap," tegas Ravshan Khaydarov.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Pos    Main Menang  Seri  Kalah  Poin 
1 Uzbekistan  2  2  0  0  6
2 Irak  2   1  0  1  3
3 Indonesia 2   1  0  1  3
4 Suriah  2   0  0  2  0
5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-20

  • 1/3/2023 - Timnas Indonesia U-20 0-2 Irak
  • 4/3/2023 - Suriah 0-1 Timnas Indonesia U-20
  • 7/3/2023 - Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-20

Video Populer

Foto Populer