Sukses


Timnas Indonesia U-20 Tak Sendirian, 3 Tim Ini Nasibnya Juga Ditentukan Duel Terakhir Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 tak sendirian dalam laju berat perebutan tiket perempat final Piala Asia U-20 2023. Sebanyak tiga tim lainnya juga harus mengadu nasib sampai pertandingan terakhir untuk bisa lolos.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan raihan tiga poin. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan akan menghadapi Uzbekistan pada laga pamungkas.

Laga ini wajib dimenangi Timnas U-20 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Adapun bagi Uzbekistan, mereka hanya perlu mengincar hasil imbang.

Piala Asia U-20 2023 sangat kompetitif karena sampai matchday kedua dimainkan belum ada tim yang dipastikan lolos. Lantas, tim mana saja yang juga punya nasib serupa dengan Timnas Indonesia U-20?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Iran

Iran akan menghadapi Vietnam pada laga pamungkas Grup B Piala Asia U-20 2023. Laga ini sangat krusial buat Iran yang butuh kemenangan.

Saat ini, Iran berada di urutan ketiga Grup B dengan nilai tiga. Adapun Vietnam berada di puncak grup dengan koleksi angka enam.

Timnas Iran tentu ingin lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023. Namun, Vietnam turut mengincar kemenangan demi bisa menjadi juara Grup B.

3 dari 4 halaman

2. Tajikistan

Tajikistan juga harus menentukan nasib sampai pertandingan terakhir Piala Asia U-20 2023. Tajikistan kini berada di urutan ketiga Grup C dengan nilai tiga.

Tajikistan akan menghadapi Korea Selatan pada laga pamungkas Grup C. Pertandingan ini wajib dimenangi bila ingin lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023.

Namun, Korsel yang saat ini berada di puncak tentu tak akan memberikan perlawanan mudah. Korsel bertekad menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan demi memastikan diri lolos ke perempat final sebagai juara Grup C.

4 dari 4 halaman

3. Arab Saudi

Arab Saudi berada di posisi ketiga Grup D Piala Asia U-20. Arab Saudi berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Timnas Arab Saudi U-20 masih berpeluang menembus perempat final Piala Asia U-20. Namun, syarat yang harus dipenuhi juga tak mudah.

Arab Saudi wajib mengalahkan Jepang pada laga pamungkas Grup D. Duel tersebut tentu tak mudah mengingat Jepang sebagai pemuncak Grup D ingin menyudahi babak penyisihan sebagai juara.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer