Sukses


4 Negara Lolos Perempat Final Piala Asia U-20 2023: Vietnam dan Timnas Indonesia U-20 Tersingkir, ASEAN Absen

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam gagal lolos ke fase gugur Piala Asia U-20 2023. Sudah ada empat negara yang dipastikan maju, dan pada edisi kali ini, ASEAN absen kirimkan wakil ke perempat final.

Timnas Indonesia U-20 mengusung laga wajib menang pada pertandingan ini. Sebab, itulah syarat untuk lolos ke fase gugur, seraya berharap Irak kalah dari Suriah atau minimal imbang.

Irak sebetulnya ditahan imbang Suriah pada laga yang berlangsung hampir bersamaan. Sayang, Timnas Indonesia U-20 gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang Uzbekistan.

Hasil imbang 0-0 menempatkan Timnas Indonesia U-20 di posisi ketiga Grup A Piala Asia U-20 2023. Sementara Uzbekistan dan Irak berhasil lolos masing-masing sebagai juara grup dan runner-up.

2 dari 3 halaman

Vietnam Apes

Kegagalan Vietnam menembus perempat Piala Asia U-20 2023 cukup mengejutkan. Sebab, mereka sempat memetik dua kemenangan, satu di antaranya melawan Australia.

Pada laga kedua, Vietnam kembali menghajar peserta Grup B lainnya, Qatar. Nguyen Van Truong memberikan tiga poin berharga berkat golnya menit 90' yang memastikan kemenangan tipis 2-1.

Sayang, wakil ASEAN ini harus memutus asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia U-20 2023 setelah pada laga pemungkas Grup B takluk 1-3 dari Iran. Pada laga lainnya, Australia menang telak 9-1 atas Qatar.

Dengan begitu, Iran dan Australia berhak melaju ke babak berikutnya karena menang head to head dalam klasemen mini.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos 16 Besar Piala Asia U-20 2023

Grup A

  • Uzbekistan
  • Irak

Grup B

  • Iran
  • Australia

Video Populer

Foto Populer