Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Keok di Kandang Barito Putera

Bola.com, Banjarbaru - Kejutan terjadi pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (9/3/2023) sore WIB. Persebaya Surabaya kalah 1-2 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru.

Dua gol tuan rumah diciptakan Yuswanto dan Renan Alves. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Persebaya dicetak Ahmad Nufiandani.

Persebaya Surabaya menjalani laga ini dengan percaya diri. Tim asuhan Aji Santoso langsung tancap gas sejak awal babak pertama.

Memasuki menit ke-22, peluang pertama pada laga ini tercipta. Bola hasil tendangan keras gelandang Persebaya Surabaya, Ze Valente, masih bisa ditepis kipe Barito Putera, Yoewanto Beny.

Barito Putera yang terus ditekan Persebaya Surabaya justru mampu membuka keunggulan pada menit ke-32. Kemelut di lini belakang Tim Bajul Ijo berhasil diselesaikan Yuswanto menjadi gol dengan sundulan.

2 dari 6 halaman

Mencoba Membalas

Satu menit setelah kebobolan, Persebaya Surabaya mendapatkan peluang bagus. Sayangnya, tendangan Sho Yamamoto masih bisa ditepis Yoewanto Beny.

Yamamoto berpeluang besar membawa Persebaya menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Namun, bola hasil tembakan pemain asal Jepang itu masih bisa dimentahkan bek Barito Putera.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera. Rizky Pora dan kawan-kawan memasuki ruang ganti dengan semangat membara.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Persebaya Surabaya langsung tancap gas pada babak kedua. Memasuki menit ke-53, Tim Bajul Ijo bisa menyamakan kedudukan berkat sontekan Ahmad Nufiandani.

Sho Yamamoto berperan besar dalam gol ini. Umpan silang yang ia lepaskan memudahkan Nufiandani untuk mencetak gol penyeimbang.

Barito Putera cova bereaksi. Bayu Pradana mendapatkan peluang emas pada menit ke-63. Namun, entah apa yang terjadi dengan Bayu. Tandukannya yang sudah berdiri bebas justru melenceng jauh dari sasaran.

4 dari 6 halaman

Gol Renan Alves

Barito Putera bisa mengembalikan keunggulan pada menit ke-79. Menerima umpan silang dari Rizky Pora, Renan Alves mampu menceploskan bola ke gawang Ernando Ari lewat sundulan keras.

Persebaya Surabaya berusaha keras mencari gol penyeimbang pada sisa babak kedua. Namun, Tim Bajul Ijo gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Hasil ini membuat Barito Putera tetap berada di posisi ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin. Di sisi lain, Persebaya Surabaya juga tetap tertahan di posisi kedelapan dengan 38 poin.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Yoewanto Beny (Kiper), Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, Frank Sokoy, Yuswanto (Belakang), Renan Alves, Bayu Pradana, Rizky Pora, Ferdiansyah, Rahmat Beri (Tengah), Eksel Runtukahu (Depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari (Kiper), Koko Ari, Leo Lellis, Rizky Ridho, Catur Pamungkas (Belakang), Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Supriadi, Ze Valente, Sho Yamamoto (Gelandang), Paulo Victor (Depan).

Pelatih: Aji Santoso

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer