Sukses


Prediksi RANS Nusantara FC Vs Persis Solo di BRI Liga 1: Perpanjang Derita Tuan Rumah

Bola.com, Bogor - Persis Solo dijamu RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Bentrok kedua tim bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (10/3/2023) pukul 17:00 WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Laskar Sambernyawa mengusung semangat bangkit. Tiga angka menjadi target yang tidak bisa ditawar bagi Persis, menyusul dua kekalahan yang diderita dalam laga sebelumnya.

Tambahan tiga poin tidak hanya penting untuk menaikkan mental pemain. Tetapi, juga demi memperbaiki posisi di klasemen BRI Liga 1.

Saat ini, Persis Solo masih tertahan di peringkat 11 dengan torehan 33 poin dari 28 pertandingan. Perinciannya delapan kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 11 kekalahan.

 

2 dari 8 halaman

Siap Tempur!

Leonardo Medina memastikan skuadnya dalam keadaan baik dan siap tempur. Segala kekurangan pasca-kekalahan 1-3 dari Bali United pada pekan lalu, sudah dibenahi.

Evaluasi juga sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir ini. Pelatih asal Uruguay itu pun berharap persiapan yang dilakukan Persis dapat berdampak positif di lapangan.

"Kami coba mempersiapkan diri untuk laga nanti. Persis sudah persiapan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," ujar Leonardo Medina dalam prematch press conference, Kamis (9/3/2023) pagi WIB.

Menghadapi RANS, Persis Solo dipastikan tanpa penyerang Fernando Rodriguez. Dia harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, adapula M. Riyandi, Fabiano Beltrame, Faqih Maulana, Zanadin Fariz, dan Althaf Indie. Mereka menepi karena tengah dibekap cedera.

 

3 dari 8 halaman

Berjalan Menarik

Leonardo Medina meyakini laga Persis versus RANS akan menjadi duel yang menarik. Meski saat ini menjadi juru kunci, menurutnya klub berjulukan The Prestige Phoenix itu perlahan menunjukkan progres permainan yang cukup bagus dibawah pelatih anyar, Rodrigo Santana.

"RANS bermain baik bersama pelatih yang baru, sangat terorganisir secara possession dan struktur. Tetapi saya juga mempersiapkan tim dan taktik untuk memanfaatkan kekurangan yang mereka miliki," katanya.

"Ya, menurut saya laga akan sangat menarik dan bagus untuk ditonton. Semua pemain RANS kami waspadai, kami tahu RANS punya pemain bagus," sambung pelatih berusia 45 tahun tersebut.

 

4 dari 8 halaman

Putus Hasil Minor

RANS Nusantara melalui 11 pertandingan putaran kedua Liga 1 dengan hasil yang buruk. Mereka tanpa sekalipun meraih kemenangan. Teranyar The Prestige Phoenix dibekuk Dewa United dengan skor 0-1 pekan lalu.

Lebih parahnya lagi, RANS Nusantara selalu menjadi lumbung gol dalam lima laga terakhirnya. The Phoenix kebobolan 13 gol atau rata-rata kemasukan 2,6 kali tiap pertandingan.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana, bertanggung jawab penuh atas hasil buruk yang dialami timnya. Terlebih, sejak dirinya ditunjuk menggantikan peran Rahmad Darmawan, RANS memang belum meraih sekalipun kemenangan.

"Jika saya datang dari awal, mungkin saya bisa membentuk tim ini dengan bagus. Saya bisa membawa pemain-pemain dan memilih pemain," tuturnya.

"Untuk pertandingan ini kami bermain baik, namun empat pemain kami tidak bisa tampil. Pimpinan di RANS juga menilai permainan kami sudah bagus, terlihat ingin memenangkan pertandingan, namun belum kami dapat," tambah pelatih asal Brasil itu.

 

5 dari 8 halaman

Pemain juga Ready!

Hal senada diungkapkan penjaga gawang Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu. Mewakili rekan setim, kiper berusia 25 tahun itu menegaskan Persis siap memberikan yang terbaik dalam laga nanti.

Gianluca berujar, Tim Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi untuk mencuri poin dari kandang lawan. Dia berharap pertandingan berjalan lancar dan mendapat hasil yang diharapkan.

"Semua pemain siap untuk pertandingan besok. Target kami tentu saja tiga poin dari Bogor," tegas eks pemain Borneo FC tersebut.

 

6 dari 8 halaman

Diposisi Paling Buncit

Yang pasti, pelatih berusia 40 tersebut berharap kemenangan menjadi milik RANS saat menjamu Persis Solo.

Dia ingin permainan yang perlahan mulai bagus, dapat terus ditingkatkan. Plus dewi fortuna diharapkan berpihak kepada timnya.

Kemenangan sangat penting untuk mengatrol posisi mereka di tabel klasemen sementara. Saat ini klub milik Raffi Ahmad itu berada di posisi paling buncit dengan 18 poin dari 28 laga yang dijalani.

 

7 dari 8 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

RANS Nusantara FC (4-4-2): Hilman Syah (g); M. Tahir, Willian Correia, Agus Nova, Arif Satria; Ady Setiawan, Bayu Setiawan, Mitsuru Maruoka, Edo Febriansah; Makan Konate, Septian Bagaskara

Pelatih: Rodrigo Santana

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (g); Gavin Kwan Adsit, Jaimerson, Rian Miziar, Eky Taufik; Sutanto Tan, Messidoro, Ryo Matsumura; Irfan Bachdim, Samsul Arif, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Leonardo Medina

Prediksi Bola.com: 40-60

Jumat, 10 Maret 2023

Venue: Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat

Kick-off 17:00 WIB

8 dari 8 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer