Sukses


Persikabo Dikalahkan PSM Melalui Gol Penalti di BRI Liga 1, Aidil Sharin Kritik Wasit

Bola.com, Cibinong - Persikabo 1973 dipaksa mengakui kekalahan 0-1 dari PSM Makassar pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (9/3/2023) malam WIB.

Pelatih Aidil Sharin mengkritik kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Persikabo 1973 sebenarnya sepanjang pertandingan mampu mengimbangi permainan PSM Makassar.

Namun, pada pengujung babak kedua skuat berjulukan Laskar Padjadjaran itu dihukum tendangan penalti karena Bruno Dybal tak sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Ramadhan Sananta yang jadi eksekutor PSM Makassar akhirnya sukses melakukan tugasnya dengan menjebol gawang Persikabo 1973. Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan.

"Kami sudah meencoba yang terbaik, akan tetapi ya sepak bola ini memang masalahnya wasit," kata Aidil Sharin selepas pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keputusan Keliru

Pelatih Aidil Sharin kecewa dengan wasit Sance Lawita yang memimpin duel Persikabo 1973 Vs PSM Makassar. Menurut Aidil Sharin, Persikabo 1973 seharusnya pada babak pertama yang mendapatkan hadiah tendangan penalti.

"Saya melihat di video rekaman, pada babak pertama seharusnya kami mendapatkan penalti," ucap Aidil Sharin.

"Pada babak kedua, kembali saya lihat di video rekaman. Tidak ada sentuhan bola terhadap tangan, saya tidak tahu mengapa pemain dihukum penalti," tegas pelatih asal Singapura itu.

3 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Meskipun kalah, pelatih Aidil Sharin tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain Persikabo 1973. Menurut Aidil, meskipun dalam kondisi skuat tidak lengkap namun mereka mampu menyulitkan PSM Makassar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain. Mereka sudah memberikan yang terbaik. Lami hari ini main bagus, walaupun banyak pemain kami yang sakit," ucap Aidil Sharin.

"Kami bisa bermain malam ini dengan baik. Walaupun banyak pemain kunci yang absen, namun para pemain pengganti tampil baik," ucap eks pelatih Home United itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pekan ke-29

Senin, 6 Maret 2023

  • PSS Sleman 0-1 Bhayangkara FC

Selasa, 7 Maret 2023

  • PSIS Semarang 0-2 Madura United
  • Bali United 1-1 Persita Tangerang

Rabu, 8 Maret 2023

  • Persib Bandung 0-2 Persik Kediri
  • Borneo FC 3-1 Persija Jakarta

Kamis, 9 Maret 2023

  • Barito Putera 2-1 Persebaya Surabaya
  • Persikabo 1973 0-1 PSM Makassar

Jumat, 10 Maret 2023

  • Arema FC Vs Dewa United
  • RANS Nusantara FC Vs Persis Solo
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer