Sukses


3 Catatan Mencengangkan Saddil Ramdani di Liga Malaysia: Top Scorer Nih, Senggol Dong!

Bola.com, Kota Kinabalu - Saddil Ramdani memulai Liga Super Malaysia 2022/2023 dengan impresif. Winger Sabah FC itu sangat produktif di depan gawang lawan.

Saddil Ramdani tengah menjalani musim ketiganya bersama Sabah FC sejak bergabung pada 2021. Pemain berusia 24 tahun itu baru memperpanjang kontraknya hingga 2024.

Ketika memilih bertahan di Sabah FC, Saddil Ramdani mendapatkan kritikan. Sebab, mantan pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC ini menolak tawaran untuk bermain di Eropa.

Musim lalu menjadi pencapaian terbaik Saddil Ramdani bersama Sabah FC. Dia mampu membawa tim berjulukan The Rhinos itu menduduki peringkat ketiga dan lolos ke Piala AFC.

Lantas, bagaimana dengan kiprah Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia musim ini? Pemain Timnas Indonesia itu telah membuat beberapa pencapaian mencengangkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Top Scorer Sementara

Saddil Ramdani bercokol di daftar teratas top scorer sementara Liga Super Malaysia. Pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu mendulang tiga gol dari tiga penampilan.

Saddil mencetak brace dan satu assist dalam pekan pertama Liga Super Malaysia pada 25 Februari 2023 saat mengantar Sabah FC membekuk PDRM FC empat gol tanpa balas.

Dia mengemas satu gol ketika Sabah FC mengalahkan Kuching City 2-1 dalam pekan ketiga Liga Super Malaysia. Saddil selalu bermain sebagai starter dalam tiga partai.

3 dari 4 halaman

Bawa Sabah FC Bersaing dengan Johor Darul Ta'zim

Saddil Ramdani juga mampu membawa Sabah FC bersaing dengan juara sembilan kali berturut-turut Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) di papan atas musim ini.

Sabah FC masih sempurna dalam tiga pertandingan Liga Super Malaysia. Selain menekuk PDRM FC dan Kuching City, The Rhinos juga membungkam Kelantan United 3-1.

Sementara itu, JDT juga meraih hattrick kemenangan dengan memukul Terengganu 2-0, Kuala Lumpur City 3-0, dan Negeri Sembilan tujuh gol tanpa balas.

4 dari 4 halaman

Statistik Saddil Ramdani

Tiga musim membela Sabah FC, Saddil Ramdani mencatatkan statistik yang menjanjikan. Dia mampu bermain sebanyak 43 kali.

Dari jumlah itu, Saddil Ramdani membukukan double digit gol dan assist untuk Sabah FC. Dia menorehkan sebelas gol dan sebelas assist.

Saddil Ramdani juga mengoleksi 3.533 menit bermain di Liga Super Malaysia dalam tiga musim. Namun, ia juga menerima enam kartu kunimg.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer