Sukses


Sempat Divonis Absen hingga Akhir Musim, Feby Eka Bangga Bisa Comeback di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Laga antara Arema FC melawan Dewa United, Juumat (10/3/2023) menjadi laga yang menarik bagi Feby Eka Putra. Itu adalah laga comeback bagi winger muda itu.

Sebelumnya, Feby Eka Putra sempat mengalami cedera yang cukup parah. Bahkan, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu sempat divonis tak akan bermain lagi hingga BRI Liga 1 2022/2023 berakhir.

Menariknya, cedera itu dialami Feby juga saat menghadapi Arema FC. Laga itu digelar pada Rabu (7/2/2023). Saat itu Feby Eka Putra harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan 15 menit.

Saat itu Feby Eka didiagnosa menderita cedera yang cukup parah pada tulang selanka kangan. Bahkan, pada laga itu Feby Eka Putra langsung dibawa ke Rumah Sakit.

"Tentunya saya sangat bersyukur, setelah melewati masa pemulihan selama kurang lebih tiga bulan, saya akhirnya dapat kepercayaan dari coach dan bisa bermain lagi," kata Feby Eka Putra.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Inisiatif Sendiri

Feby Eka pun bercerita mengenai bagaimana proses penyembuhan dari cedera itu. Menurutnya, inisatif yang kuat dari diri sendiri berperan penting dalan proses penyembuhan itu.

Feby Eka yang sempat mengalami operasi mengaku rutin mengonsumsi vitamin khusus. Itu penting untuk membantu pertumbuhan tulangnya dan proses penyembuhan cedera.

"Diawali dari inisiatif saya sendiri, setelah operasi saya pulang dan rutin mengonsumsi vitamin untuk pertumbuhan tulang," katanya.

3 dari 5 halaman

Program Khusus

Feby Eka Putra pin menjelaskan ada program khusus yang ia jalani dari tim medis dan tim pelatih Dewa United. Program latihan itu sangat membantu proses penyembuhan cederanya.

Selain itu saya juga menjalani program dari tim medis dan pelatih fisik," ujar jebolan timnas Indonesia U-19 ini.

Feby Eka Putra bermain dalam 45 menit pada melawan Arema FC, Jumat (10/3/2023). Meski hanya bermain dalam satu babak, pemain berusia 24 tahun itu cukup merepotkan pertahana Singo Edan.

4 dari 5 halaman

Pujian dari Riekerink

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink bahagia dengan kembalinya Feby Eka Putra. Kembalinya Feby memang sangat penting bagi Tangsel Warriors.

Apalagi tim yang bermarkas di Indomilk Arena itu ditinggal cedera beberapa pemain penting. Sebut saja Egy Maulana Vikri, Karim Rossi, dan Brian Fatari.

"Saya senang Feby bisa bermain lagi, kami tahu kualitasnya dan dia harus membangun ritme permainan dengan lebih baik," katanya.

Lebih lanjut, Jan Olde Riekerink menyebutkan saat ini kondisi pemain asuhannya sedang tidak ideal. Jadwal berat yang dihadapi kontestan BRI Liga 1 itu menjadi penyebabnya.

"Semua tim harus menghadapi situasi seperti ini. Setiap pemain tidak bisa bermain 100 persen dengan jadwal seperti ini," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer