Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri Akhir Pekan Ini: Jordi Amat Gemilang, Baggott, Asnawi, Arhan, dan Sandy Walsh Diparkir

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia mulai banyak tersebar di luar negeri. Dari Asia Tenggara (ASEAN), Asia, hingga Eropa. Bagaimana kiprahnya pada akhir pekan ini?

Ada empat pemain Timnas Indonesia yang tidak bermain pada akhir pekan ini, setidaknya hingga Minggu (12/3/2023) pukul 12.00 WIB.

Keempatnya adalah Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Elkan Baggott. Mereka absen dengan penyebab yang bervariasi.

Asnawi tidak dapat membela Jeonnam Dragons ketika menang 1-0 atas Seoul E-Land dalam pekan ketiga kasta kedua Liga Korea Selatan pada Sabtu (11/3/2023) akibat akumulasi kartu merah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Elkan Baggott Duduk Manis di Bangku Cadangan

Sementara, Pratama Arhan tidak masuk skuad Tokyo Verdy saat melawan Tokushuma Vortis dalam pekan keempat divisi kedua Liga Jepang pada Minggu (12/3/2023) yang baru dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Adapun, Sandy Walsh masih mengalami cedera sehingga tidak menjadi bagian KV Mechelen tatkala mengalahkan Sint-Truiden 1-0 dalam pekan ke-29 kasta teratas Liga Belgia pada Sabtu (11/3/2023).

Lantas, bagaimana dengan Elkan Baggott? Bek berusia 20 tahun itu duduk di bangku cadangan kala Cheltenham Town membantai Peterborough United 3-0 dalam pekan ke-36 divisi ketiga Liga Inggris pada Sabtu (11/3/2023).

3 dari 5 halaman

Penampilan 17 Menit Marselino Ferdinan

Sebaliknya, dua pemain Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri pada akhir pekan ini. Keduanya adalah Jordi Amat dan Marselino Ferdinan.

Jordi Amat beraksi sebagai starter selama 90 menit untuk membantu Johor Darul Ta'zim (JDT) menghajar Kelantan FC 5-1 dalam pekan keempat Liga Super Malaysia pada Sabtu (11/3/2023).

Sedangkan Marselino Ferdinan, mencatatkan 17 menit bermain ketika masuk sebagai pengganti untuk KMSK Deinze sewaktu kalah 0-1 dari Dender dalam pekan ketiga babak play-off degradasi kasta kedua Liga Belgia pada Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Saddil Ramdani Akan Beraksi

Pada akhir pekan ini, terdapat dua pemain Indonesia di luar negeri lainnya yang berpeluang bermain. Keduanya adalah Saddil Ramdani dan Bagus Kahfi.

Saddil Ramdani tengah dalam performa terbaik bersama Sabah FC yang akan melawan tuan rumah Pahang FC dalam pekan keempat Liga Super Malaysia pada Minggu (12/3/2023) malam WIB.

Khusus Bagus Kahfi, kansnya untuk debut di klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis cukup kecil ketika berhadapan dengan Ionikos dalam pekan ke-26 ada Senin (13/3/2023) dini hari WIB.

5 dari 5 halaman

Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri Akhir Pekan Ini

  • Elkan Baggott bersama Cheltenham Town (Kasta Ketiga Liga Inggris): Cadangan
  • Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze (Kasta Kedua Liga Belgia): Bermain 17 Menit
  • Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons (Kasta Kedua Liga Korea Selatan): Absen karena Akumulasi Kartu merah
  • Sandy Walsh bersama KV Mechelen (Kasta Teratas Liga Belgia): Absen karena Cedera
  • Jordi Amat bersama Johor Darul Ta'zim (Kasta Teratas Liga Malaysia): Bermain Startern dan 90 Menit
  • Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy (Kasta Kedua Liga Jepang): Absen karena Tidak Masuk Skuad

Video Populer

Foto Populer