Sukses


Prediksi Persebaya Vs Persib di BRI Liga 1: Tim Tamu Berburu Kado Ulang Tahun

Bola.com, Surabaya - Laga akbar yang sarat gengsi bakal tersaji dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023. Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023) sore.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pertemuan keduanya selalu menyedot perhatian publik. Maklum saja, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung merupakan dua klub yang sama-sama berdiri lama dan bersaing sejak era Perserikatan.

Ditambah lagi, suporter kedua tim, Bonek dan bobotoh Persib, memiliki hubungan persaudaraan yang sangat erat. Duel bertajuk Perang Dulur ini selalu jadi momen penting bagi mereka untuk menjalin hubungan baik.

Sayang, kedua tim sedang dalam periode buruk. Persebaya sudah melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan. Sedangkan Persib tercatat menelan dua kekalahan beruntun. Makanya, mereka mengusung misi untuk bangkit di Liga 1.

 

2 dari 6 halaman

Momentum Kebangkitan Persebaya

Persebaya yang berstatus sebagai tuan rumah tentu harus segera menemukan momentum kebangkitan. Jika tidak ingin makin kesulitan merealisasikan target finis di papan atas.

Di putaran pertama lalu, Persebaya gagal meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Persib Bandung (10/12/2022). Meski sempat unggul terlebih dahulu, Alwi Slamat. dkk harus mengakui keunggulan Persib 2-1.

“Kami tahu empat pertandingan belum meraih kemenangan, tentu kami butuh menang untuk cepat bangkit, mudah-mudahan bisa meraih tiga poin melawan Persib,” kata Aji Santoso, Minggu (12/3/2023).

 

3 dari 6 halaman

Puji Komposisi Pemain Persib

Meski tim tamu dihuni oleh pemain di atas rata-rata di Liga 1 2022/2023, Aji tidak berkecil hati. Ciro Alves dan David Da Silva menjadi pemain yang diwaspadai Aji. Namun, dia tidak akan memberlakukan strategi man-to-man marking.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu mengaku sudah belajar banyak dari hasil putaran pertama. Aji juga sudah mempersiapkan timnya dengan memberikan materi khusus untuk pertahanan. Guna mengantisipasi kekuatan Persib.

“Persib memiliki materi pemain yang terbaik di Indonesia mayoritas pemain mereka kelas satu ya, tetapi di dalam sepak bola itu sulit untuk memprediksi. Yang terpenting kami fokus pertandingan,” ungkapnya pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Siapapun pemain Persib itu berbahaya, kalau jaga satu dua pemain saja tentu blunder bagi kami. Ini permainan tim, semua wajib diwaspadai. Kami sudah mengetahui kekuatan dan kelebihan-kelebihan mereka. Yang terpenting pemain saya bisa maksimal,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, lini belakang Persebaya sangat rentan di empat pertandingan terakhir. Sudah sembilan kali Ernando Ari dkk memungut bola dari gawang.

 

4 dari 6 halaman

Misi Khusus Persib

Di sisi lain, Persib punya misi khusus memenangkan pertandingan ini selain ingin bangkit dari hasil negatif. Tim asal Kota Kembang itu berburu kado ulang tahun. Ya, mereka bakal genap berusia 90 tahun pada sehari setelah laga atau Selasa (14/3/2023).

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku sudah mempersiapkan timnya menghadapi laga. Ia cukup optimis karena secara mentalitas pemainnya sudah siap menatap laga tersebut. 

“Kami punya motivasi tambahan untuk memberi hadiah ulang tahun bagi Persib. Kami ingin memberi yang terbaik untuk klub pada momentum yang bagus itu dengan bermain lebih termotivasi,” ucapnya.

Milla mengatakan para pemainnya perlu tambahan motivasi karena Persebaya adalah lawan yang tidak mudah dikalahkan. Dia juga merasa Persebaya merupakan tim kuat karena memiliki materi pemain berkualitas.

“Kami ingin bisa mendapatkan hasil bagus melawan tim yang cukup bagus dan ini tidak akan mudah. Persebaya adalah tim dengan pemain yang sangat bagus terutama di lini tengah,” ujarnya.

“Mereka punya pemain berkualitas, tapi saya rasa tim ini secara mentalitas sudah siap untuk menatap laga ini,” tutur pelatih berkewarganegaraan Spanyol itu.

Persib sendiri masih punya kans juara meskipun kecil. Mereka kini menduduki posisi runner-up dengan 52 poin dari 27 laga. Itu terpaut cukup jauh dari sang pemuncak klasemen, PSM Makassar, yang telah mengoleksi 65 angka hasil 29 pertandingan.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

  • Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Arief Catur (belakang); AlwiSlamat, Muhammad Hidayat, Ze Valente (tengah); Januar Eka Ramadhan, Paulo Victor, Sho Yamamoto (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Persib Bandung (3-4-2-1): Reky Rahayu (kiper); Nick Kuipers, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Rachmat Irianto (belakang); Frets Listanto Butuan, Dedi Kusnandar, Marc Anthony Klok, Daisuke Sato (tengah); Ciro Alves, Beckham Putra; David Silva (depan)
  • Pelatih: Luis Milla

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Indosiar dan vidio.com

Pukul: 15.00 WIB

Tempat: Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer