Sukses


Pemain Naturaliasi Bakal Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday, PSSI Segera Kirim Surat Pemanggilan ke Klub

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyebut segera mengirimkan surat pemanggilan pemain ke klub lokal dan luar negeri untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan menjamu Burundi dalam dua laga FIFA Matchday yang digelar pada 25 dan 28 Maret 2023. Zainudin Amali menyebut tak ada alasan bagi pemain luar negeri tidak memenuhi panggilan FIFA Matchday, karena pada durasi tersebut tidak ada laga klub.

"Kami sedang usahakan pemain yang administrasinya sudah selesai. Kalau FIFA Matchday seluruh dunia tidak ada pertandingan klub. Mereka tidak akan dilarang," kata Zainudin Amali.

Laga Timnas Indonesia kontra Burundi akan digelar dalam dua periode. Kedua laga dipastikan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

 

2 dari 4 halaman

Semua Dipanggil

Zainudin Amali menegaskan, semua pemain naturalisasi akan dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Surat pemanggilan akan dikirim ke klub Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Jordi Amat, hingga Sandy Walsh.

"Termasuk yang terakhir diambil sumpah, Shayne. Sandi, Jordi, dan Baggott juga," tegas Amali.

"Secara informal komunikasi sudah. Surat akan segera diurus kesekjenan," ucap Amali.

 

3 dari 4 halaman

Berkumpul Pekan Depan

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kabarnya mulai berkumpul pekan depan untuk persiapan FIFA Matchday. Namun, Zainudin Amali tidak menyebut secara spesifik tanggalnya.

"Latihan dimulai pekan depan," tegas Amali.

Laga FIFA Matchday ini wajib dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat. Apalagi lawan yang dihadapi yakni Burundi punya peringkat lebih baik yakni 141.

 

4 dari 4 halaman

6 Pemain Timnas Indonesia U-22 Perkuat Tim Senior

Direktur Teknik PSSI sekaligus pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, memperkirakan sekitar enam pemain timnya akan membela Timnas Indonesia dalam uji coba dengan Timnas Burundi di FIFA Matchday, Maret 2023.

Saat ini, Indra Sjafri tengah menyeleksi 34 pemain timnas U-22 dalam pemusatan latihan untuk SEA Games 2023 Kamboja yang akan digelar pada 5-17 Mei tahun ini.

"Pasti ada pemain dari timnas U-22 yang ke Timnas Indonesia. Beberapa pemain timnas senior kan ada yang bermain buat timnas U-22," ujar Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer