Sukses


Alasan PSSI Pilih Stadion Patriot Jadi Venue FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Burundi

Bola.com, Jakarta - PSSI memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, sebagai venue pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia Vs Burundi. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengaku punya alasan khusus di balik pemilihan stadion tersebut.

Timnas Indonesia akan menjamu Burundi pada dua laga FIFA Matchday yang digelar pada 25 dan 28 Maret 2023. Zainudin Amali memastikan, Stadion Patriot akan menjadi venue dari kedua laga tersebut.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi," kata Zainudin Amali.

Stadion Patriot Candrabhaga bukan venue yang asing buat Timnas Indonesia. Terakhir kali Skuat Garuda bermain di stadion berkapasitas 30 ribu itu terjadi pada 25 November 2017 dalam duel FIFA Matchday melawan Guyana.

2 dari 5 halaman

Beberapa Pertimbangan

Zainudin Amali menyebut, Stadion Patriot memiliki sejumlah pertimbangan yang layak untuk menggelar laga Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Amali berharap, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada laga tersebut.

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain," ucap Zainudin Amali.

"Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman, dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," tegas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

3 dari 5 halaman

Dengan Penonton

Selain itu, Zainudin Amali juga memastikan laga Timnas Indonesia tersebut akan digelar terbuka alias dengan kehadiran penonton. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu berharap dukungan penuh dari suporter Timnas Garuda.

"Dengan penonton. Kami harap ini juga penonton datang dan memberikan dukungan," ucap Amali.

"Harapannya kami menang. Tujuan FIFA Matchday untuk perbaiki peringkat," tegas Amali.

4 dari 5 halaman

Burundi Senior

Zainudin Amali juga memastikan, Burundi yang akan dihadapi Timnas Indonesia menggunakan skuat senior. Kepastian ini didapat untuk membantah rumor sebelumnya yang mengatakan Burundi sudah punya jadwal FIFA Matchday melawan tim lain.

"Timnas senior. Bukan yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20," tegas Amali.

"Konfirmasi sebagaimana disampaikan yang datang timnas seniornya. Burundi sebagian besar pemain main di Eropa," ucap Amali.

5 dari 5 halaman

Semua Dipanggil

Semua pemain naturalisasi dipastikan akan dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Surat pemanggilan akan dikirim ke klub Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Jordi Amat, hingga Sandy Walsh.

"Kami sedang usahakan pemain yang administrasinya sudah selesai. Kalau FIFA Matchday seluruh dunia tidak ada pertandingan klub. Mereka tidak akan dilarang," kata Zainudin Amali.

"Termasuk yang terakhir diambil sumpah, Shayne. Sandi, Jordi, dan Baggott juga. Secara informal komunikasi sudah. Surat akan segera diurus kesekjenan," ucap Amali.

Video Populer

Foto Populer