Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Arema FC, Pelatih Persis Berikan Pesan Penting sekaligus Janji Manis untuk Suporter

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan pesan penting untuk suporter yang mendapatkan izin menyaksikan laga melawan Arema FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023.

Duel antara Persis melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3/2023), ini memang akan menjadi momen perdana bagi suporter tuan rumah untuk mendukung tim kesayangannya.

Sebab, sebelumnya Laskar Sambernyawa harus berjuang tanpa didampingi pendukungnya karena mereka tak mendapatkan izin menggelar laga dengan penonton di Stadion Maguwoharjo.

Leonardo Medina pun merasa senang. Sebab, kini anak asuhnya bisa mendapatkan motivasi tambahan. Apalagi, mereka sudah melewati lima laga kandang tanpa kehadiran suporternya.

"Ya, saya merasa senang dengan kembalinya dukungan suporter. Sebab, kami sudah sangat rindu dengan kehadiran mereka,” kata Leonardo Medina, Selasa (14/3/2023).

 

2 dari 5 halaman

Pesan Penting untuk Suporter

Juru taktik berusia 52 tahun itu pun memberikan pesan penting untuk suporter Persis. Pendukung Laskar Sambernyawa diminta untuk tetap mematuhi aturan serta memberikan respek terhadap tim lawan.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada suporter kami untuk tetap mendukung kami seperti biasa, tetap hormati aturan yang berlaku,” ujarnya.

"Suporter juga harus menghormati tim lawan. Kami ingin menjadi institusi yang besar bersama-sama dengan suporter kami,” Leonardo Medina menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Janjikan Penampilan Terbaik

Mantan asisten Johor Darul Takzim (JDT) itu juga ingin bawa suporter Persis bisa menjadi contoh yang baik untuk suporter lainnya di Indonesia.

Oleh karena itu, ia menjanjikan permainan yang terbaik saat Persis Solo menghadapi Arema FC. Sebab, Alexis Messidoro dan kawan-kawan siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

"Kami ingin menunjukkan kepada semua orang di negara ini bahwa kami bisa menjadi contoh yang baik bagi semua suporter,” ujar Leonardo Medina.

"Sekali lagi, saya meminta suporter untuk menghormati aturan dan tim lawan. Datang lah di stadion untuk menikmati pertandingan sebagai sebuah keluarga,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Kemenangan

Persis Solo tentu berpeluang untuk melanjutkan tren kemenangannya pada laga ini. Sebab, mereka baru saja menang dramatis atas RANS Nusantara FC pada laga sebelumnya.

Meskipun sempat tertinggal 0-2, Laskar Sambernyawa yang harus berjuang dengan 10 pemain sukses mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 3-2 atas The Prestige Phoenix.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tren buruk Persis karena mereka sempat menelan dua kekalahan beruntun melawan Bali United (1-3) dan PSM Makassar (2-3).

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer