Sukses


5 Wajah Gres di Timnas Indonesia untuk Laga Uji Coba Kontra Burundi: Ganjaran Setimpal Yance Sayuri

Bola.com, Jakarta - Siapa saja dapat membela Timnas Indonesia. Tidak percaya? Lima pemain baru berpeluang untuk debut bersama tim berjulukan Skuad Garuda itu ketika melawan Timnas Burundi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memercayai total 28 pemain untuk berhadapan dengan Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023, termasuk lima wajah anyar.

Kelimanya adalah Shayne Pattynama, Yance Sayuri, Daffa Fasya, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Timnas Indonesia akan dua kali menjamu Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yakni pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

2 dari 5 halaman

Panggilan Pertama untuk Shayne Pattynama

Shayne Pattynama langsung dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia pasca-naturalisasi dan perpindahan asosiasi dari Belanda ke Indonesia tuntas.

Sementara, penampilan konsisten Yance Sayuri bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023 berbuah satu tiket dari Shin Tae-yong menuju Timnas Indonesia.

Yance, saudara kembar Yakob Sayuri yang juga pemain PSM Makassar dan Timnas Indonesia, mampu bertanding 27 kali di musim ini hingga pekan ke-30 dengan perolehan empat gol dan dua assist.

3 dari 5 halaman

Versatile

Yance adalah pemain versatile. Pesepak bola kelahiran Kepulauan Yapen, Papua, itu dapat menyisir dua pos bek sayap hingga gelandang sayap.

Konsistensi Yance berkontribusi besar untuk pencapaian maksimal PSM pada musim ini yang sendirian berburu gelar juara BRI Liga 1 lewat selisih 13 poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung.

Adapun, penampilan heroik Daffa Fasya bersama timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada awal Maret 2023 diganjar promosi ke Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

3 Pemain Lainnya

Penjaga gawang asal Borneo FC Samarinda ini tercatat sebagai pemain dengan rating tertinggi kelima di Piala Asia U-20 2023 dengan 7,7 meski timnas U-20 tersingkir di babak penyisihan.

Sedangkan, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf juga menjadi tulang punggung timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023. Keduanya sama-sama pemain sayap, namun di sisi yang berbeda. Dony sebagai bek sayap kiri, sedangkan Dzaky winger kanan.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Melawan Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer