Sukses


28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi: Persija Paling Banyak, Shin Tae-yong Sayang Anak Buah Thomas Doll

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendominasi persebaran pemain Timnas Indonesia versus Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu punya enam wakil di Tim Garuda.

Enam personel Persija yang dipercaya ke Timnas Indonesia ialah Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, dan Hansamu Yama.

Jumlah ini menjadi kontribusi terbanyak Persija buat Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Dalam Piala AFF 2022 misalnya, Macan Kemayoran hanya mengirimkan Abimanyu dan Hansamu.

Sementara, Witan baru bergabung dengan Persija pada awal tahun ini. Riko diberikan kesempatan untuk comeback, kemudian Ferarri dan Dony Tri mendapatkan promosi dari timnas U-20 ke Timnas Indonesia.

 
2 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Vs Thomas Doll Sudah Selesai

Perseteruan antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan arsitek Persija, Thomas Doll yang sempat memanas justru tidak mengurangi sumbangsih Macan Kemayoran buat negara.

Shin Tae-yong pernah berkonflik dengan Thomas Doll gara-gara memanggil sembilan pemain Persija ke pemusatan latihan jangka panjang timnas U-20 dan Piala Asia U-20 2023.

Sebaliknya, Shin Tae-yong justru makin sayang dengan anak buah Thomas Doll lewat keputusannya menambah pemain Persija di Timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

PSM Kirim 4 Pemain

Setelah Persija, PSM Makassar menyusul sebagai tim terbanyak kedua yang pemainnya disertakan Timnas Indonesia. Kesebelasan dengan sebutan lain Pasukan Ramang itu menyetor empat nama.

Keempatnya ialah Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Yance Sayuri. Andil besar PSM buat Timnas Indonesia tidak lepas dari pencapaian Pasukan Ramang yang merajai BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Trio Gelandang Persib ke Timnas Indonesia

Persib Bandung juga cukup banyak mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia. Armada Luis Milla itu mendelagasikan trio gelandang Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok.

Timnas Indonesia akan dua kali beruji coba dengan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

5 dari 5 halaman

Persebaran 28 Pemain Timnas Indonesia di Setiap Klub Vs Burundi

Persija Jakarta: Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama

PSM Makassar: Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Yance Sayuri

Persib Bandung: Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Persikabo 1973: Dimas Drajad, Syahrul Trisna

Bali United: Nadeo Argawinata

Borneo FC Samarinda: Daffa Fasya

Persebaya Surabaya: Rizky Ridho

RANS Nusantara FC: Edo Febriansyah

Dewa United: Egy Maulana Vikri

Bhayangkara FC: Dendy Sulistyawan

Madura United: Fachruddin Aryanto

Cheltenham Town (Inggris): Elkan Baggott

Viking FK (Norwegia): Shayne Pattynama

Jeonnam Dragons (Korea Selatan): Asnawi Mangkualam

Tokyo Verdy (Jepang): Pratama Arhan

Johor Darul Ta'zim (Malaysia): Jordi Amat

Sabah FC (Malaysia): Saddil Ramdani

Video Populer

Foto Populer