Sukses


Prakiraan Starting XI Persija Vs PSIS di BRI Liga 1: Sama-Sama Melakukan Rotasi

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini rencananya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (16/3/2023) sore WIB.

Kedua tim bertekad meraih poin penuh pada laga ini. Pada laga sebelumnya, Persija Jakarta dan PSIS Semarang sama-sama mengalami kekalahan.

Persija Jakarta harus menerima kekalahan 0-2 di markas Persik Kediri. Sementara itu, PSIS Semarang justru lebih parah lagi. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu kalah telak 1-6 dari Borneo FC Samarinda. 

Kedua tim kemungkinan besar akan melakukan rotasi pada laga ini. Persija Jakarta dan PSIS sudah sangat sulit bersaing untuk menjadi juara, terutama Mahesa Jenar. Kedua tim ini juga sudah dipastikan tidak akan terdegradasi.

2 dari 5 halaman

Kembalinya Pemain Timnas Indonesia U-20

Ada delapan pemain Persija Jakarta yang bermain untuk Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023. Mereka adalah Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Achmad Maulana Syarif, Resa Aditya, dan Frengky Missa.

Piala Asia U-20 sudah selesai, dan kini delapan pemain itu sudah kembali ke skuad asuhan Thomas Doll tersebut. Mayoritas dari nama-nama itu kemungkinan bisa diturunkan pada laga nanti.

Diketahui, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Alfriyanto Nico memiliki peran yang penting di skuad Persija pada musim ini. Pemain-pemain muda yang lain pun bisa diandalkan. 

3 dari 5 halaman

Pemain Asing Loyo

Di sisi lain, PSIS Semarang tidak mengalami musim yang baik. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu kerap bergonta-ganti pelatih pada musim ini. 

Kebijakan transfer PSIS juga cukup aneh. Mereka kerap mendatangkan pemain terlebih dahulu baru kemudian ada pelatih yang menyusul belakangan.

Bisa dikatakan hanya Taisei Marukawa yang tampil lumayan apik pada musim ini bersama PSIS. Adapun Carlos Fortes belum menemukan performa terbaik setelah sembuh dari cedera parah. 

Ini bisa jadi momen yang bagus bagi para pemain muda PSIS untuk unjuk kemampuan. Kebetulan, belakangan ini Laskar Mahesa Jenar juga kerap melakukan itu meski hasilnya belum terlalu memuaskan. 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Persija Vs PSIS

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman (Belakang), Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, Frengky Missa (Tengah), Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Ginanjar Wahyu (Depan).

Pelatih: Thomas Doll

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo (Kiper), Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Kartika Vedhayanto, Bayu Fiqri, Taufik Hidayat (Belakang), Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Wawan Febrianto, Septian David, Taisei Marukawa (Tengah), Rizki Dwi (Depan).

Pelatih: Gilbert Agius

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer