Sukses


BRI Liga 1: Madura United Bulatkan Tekad untuk Revans Terhadap Bali United

Bola.com, Jakarta - Caretaker Madura United, Rakhmad Basuki menargetkan kemenangan saat menghadapi juara bertahan, Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/3/2023) petang WIB.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu memang mengejar happy ending di sisa kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Setelah sempat terpuruk di awal putaran kedua, perlahan mereka kembali ke performa terbaiknya.

Alberto Goncalves dkk berhasil menyapu bersih dua pertandingan terkini kontra PSIS Semarang dan PSS Sleman. Dua hasil positif itu jadi modal berharga untuk membalas kekalahan 3-1 di putaran pertama lalu.

"Yang jelas semua pemain ermasuk saya tidak ingin kalah lagi lawan Bali United. Kami Ingin revans atas kekalahan di putaran pertama. Mentalitas dan motivasi pemain hari ini sangat luar biasa setelah dua laga dapatkan hasil sangat positif," bukanya.

"Itu menjadi modal bagus lawan Bali United. Mudah-mudahan apa yang kami inginkan target tiga poin bisa tercapai di laga nanti," sambung Rakhmad.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Turunkan Pemain Muda, Andai...

Walaupun puncak klasemen sudah tak mungkin dikejar dalam empat laga sisa. Madura United enggan menurunkan fokus dan bertekad menyelesaikan kompetisi dengan posisi setinggi mungkin di papan klasemen.

Itulah yang membuat mereka harus berhitung ulang saat hendak memainkan pemain muda. Mereka tak ingin kehilangan tujuan utama hanya demi memberikan kesempatan mereka bermain.

"Kalau keinginan sih semua pelatih ingin memainkan pemain muda. Cuma kami harus melihat situasi dan kondisi dulu. Sebenarnya kami ingin memainkan pemain muda kontra PSS, tetapi kami menunggu aman dulu hingga gol ketiga. Tetapi waktu itu malah kebobolan," ungkapnya.

"Kami harus amankan tiga poin dulu, itu yang penting. Apalagi kami belum pernah menang di kandang sejak putaran kedua. Tetapi mungkin di empat pertandingan terakhir kita ada kesempatan menurunkan mereka terutama pemain-pemain yang belum sempat turun sampai saat ini," tandas Rakhmad.

 

3 dari 4 halaman

Incar Happy Ending

Madura United dan Bali United bisa dikatakan memiliki misi yang sama di pertandingan nanti. Keduanya saat ini berada di peringkat kelima dan keenam dan hanya berjarak satu poin saja.

Pertandingan ini akan besar artinya bagi misi mereka di akhir kompetisi musim ini. Mereka masih berpeluang menyodok posisi runner-up untuk menjaga martabat mereka di hadapan para pendukung setianya.

Saat ini, posisi kedua masih dihuni Persib Bandung yang memiliki 53 poin. Tetapi, Maung Bandung masih memiliki laga tunda yang lebih banyak dari Bali United. Sementara Madura United sama sekali tak memiliki laga tunda.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer